Berawal Jadi Petugas Kebersihan Dipercaya Jadi Chef  – Marthin Saleky

Berawal Jadi Petugas Kebersihan Dipercaya Jadi Chef – Marthin Saleky

Lori Official Writer
903

Nama saya Marthin Saleky. Saya bekerja di salah satu hotel di Bogor, Jawa Barat. Saya sekarang menjadi seorang koki.

Tapi apakah kalian tahu bahwa dulu itu saya tidak punya harapan. Masa lalu saya itu hancur.

Saya tumbuh dari latar belakang keluarga temperamen atau keras. Karena didikan kita dari kecil itu bukan dari omongan melainkan dari fisik langsung dan tidak segan-segan, jika anaknya melakukan kesalahan besar nyawa pun taruhannya.

Keluarga saya seperti itu, dari bapak saya keras kepala dan ibu saya tidak peduli dengan saya. Dari situlah saya mulai cari kesibukan di luar. Saya cari perhatian di luar.

 

Baca Juga: Christine Ha, Tunanetra Pertama yang Juarai Masterchef

 

Saya putus sekolah dari SMA kelas 1. Sejak dari situ hidup saya mulai gak jelas, gak tahu mau kemana dan bingung mau gimana karena saya gak ada kegiatan apapun.

Kegiatan saya hanya seputar, bekerja, menggelandang, parkir. Sampai suatu kali, teman saya menyampaikan informasi PKBM OBI. Waktu itu saya bertanya PKBM OBI itu apa? Itu seperti Yayasan berbasis sekolah paket. Dari situ saya mulai tertarik dan saya mendaftarkan diri. 

Sekolah Paket C OBI ini, adalah salah satu sekolah yang benar-benar membina orang-orang yang putus sekolah atau yang orangtuanya tidak sanggup membiayai anaknya sekolah.

Dengan adanya Paket C OBI ini, yang anak-anak tidak mempunyai masa depan mereka masih ada harapan untuk tetap terus berkarya. Walaupun ijasahnya paket, tapi kita dapat ilmunya di situ.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA -->

Sumber : Solusi TV
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami