Christine Ha, Tunanetra Pertama yang Juarai Masterchef
Sumber: vietnamfriendship.vn

Kata Alkitab / 19 January 2016

Kalangan Sendiri

Christine Ha, Tunanetra Pertama yang Juarai Masterchef

Lori Official Writer
3512

Semua manusia pasti punya mimpi. Tetapi bagaimana saat hendak mencapai mimpi itu, kita justru terhambat oleh kekurangan fisik kita? Percaya atau tidak, kekurangan fisik justru tidak menghalangi Christine Ha, seorang wanita tunetra yang berhasil menjadi kontestan dalam sebuah reality show Masterchef musim ketiga.

Kehadiran Christine mengejutkan para juri dan seluruh dunia. Sebab tentunya ia adalah satu-satunya kontestan tunanetra yang berhasil menjadi pemenang Masterchef di musim itu. Ia membuktikan bahwa kebutaan yang dialaminya bukan penghalang baginya menjadi seorang koki profesional dan bahkan juara dalam ajang memasak bergengsi itu.

Bagi Anda yang belum mengenalnya, Christine Ha awalnya adalah wanita normal yang hidup bahagia dan bermimpi ingin menjadi seorang koki profesional. Namun, penyakit yang tiba-tiba menyerang penglihatannya merenggut segala kebahagiaan itu. Ia harus kehilangan penglihatannya.

Christine merasa terpuruk dalam hidupnya. Ia bahkan sempat benci dengan dunia memasak karena menganggap diri lemah dan tak berguna. “Apa yang bisa dilakukan oleh orang buta? Terkadang khawatir memasukkan bumbu yang salah, etrkadang khawatir terluka ketika memotong bahan masakan,” ucap Christine dalam suatu kesempatan.

Namun berkat orang-orang di sekitarnya, Christine perlahan-lahan bangkit. Ia mendapat dukungan penuh dari sang kekasih yang kemudian menikahinya, John Suh. Dari John, ia akhirnya bisa membuka diri dan belajar memperkuat indera penciuman, pendengaran dan indera pengecap. Ia terus berlatih dan pantang menyerah, hingga akhirnya ia merasa apa yang hilang dari dirinya sebelumnya telah kembali. Ia bahkan punya kemampuan yang lebih dari orang lain, yaitu keberanian dan rasa percaya diri yang tinggi.

Alhasil, dengan modal itulah seorang Christine yang secara fisik begitu lemah akhirnya berhasil membuat banyak orang terinspirasi. Dia mengajarkan kita bahwa setiap orang sukses pernah melewati masa-masa yang sulit. Namun dengan masa sulit itu pula kita bisa belajar untuk bangkit dan memulai kembali hal yang lebih baik. Mari belajar dari Christine bahwa setiap kekurangan yang kita miliki bukan penghalang untuk meraih mimpi-mimpi kita.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.


Sumber : Andriewongso.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami