7 Doa Berkat Untuk Ulang Tahun Orang Terkasih

7 Doa Berkat Untuk Ulang Tahun Orang Terkasih

Claudia Jessica Official Writer
650

Sebagai orang Kristen, tidak lengkap rasanya jika mengucapkan “Selamat ulang tahun!” tanpa diiringi dengan doa. Doa menjadi ucapan penuh syukur di hari bahagia mereka yang berulang tahun.

Tidak melulu perlu kado untuk membuat hari spesialnya berwarna, doa dan harapan yang kita berikan tentu juga bermakna. Temukan ayat-ayat Alkitab serta doa yang dapat disampaikan saat memberkati hari penting mereka.

BACA JUGA: 17 Ayat Alkitab untuk Mengucapkan Ulang Tahun

1. Doa ulang tahun untuk teman dan keluarga

Ya Tuhan, kasihilah semua orang yang terikat dengan kami dalam ikatan persahabatan dan keluarga. Biarlah kami dapat mengikuti kehendak kudus-Mu dengan sempurna sehingga kami layak menerima pewahyuan dan cinta-Mu untuk mengambil bagian dalam kerajaan surga-Mu melalui Yesus Kristus, Tuhan kita, Amin.

2. Doa ulang tahun sederhana

Ya Tuhan, hari ini saya membawa orang terkasih saya ke hadapan-Mu. Pada hari ulang tahunnya ini, aku berdoa untuk berkat dan bimbingan-Mu dalam hidupnya. Terima kasih telah memimpin dan membimbingnya dalam hidup ini. Bantulah ia untuk mengetahui betapa ia dikasihi dan dihargai. Berkati dan lindungi ia juga untuk tahun selanjutnya. Biarlah ia mengetahui kedamaian dan kekuatan-Mu ketika ia bangun dan ketika ia berbaring untuk tidur. Semoga masa depannya dipenuhi dengan harapan. Amin.

3. Berkat untuk ulang tahun teman

Ya Tuhan yang Mahakuasa, kasihilah hamba-hamba-Mu dan teman-teman kami. Jagalah teman kamu di bawah perlindungan-Mu, dan arahkan mereka sesuai dengan kemurahan hati-Mu di jalan keselamatan. Semoga ia menginginkan apapun yang menyenangkan-Mu dan melakukannya dengan segenap kekuatan yang ia miliki. Saat mereka percaya pada belas kasih-Mu, ya Tuhan, dengan murah hati bantu ia dengan bantuan surgawi-Mu, agar ia selalu rajin melayani-Mu, dan dijauhi dari pencobaan.

4. Ucapan syukur untuk ulang tahun

Ya Tuhan, kali ini kami berada di tangan-Mu dan setiap hari adalah hadiah daripada kasih karunia-Mu. Kami bersyukur atas (nama) karena memberkati ia dengan belas kasihan-Mu selama (usia) tahun kehidupannya. Terus pimpin ia di dalam jalan kebenaran-Mu sepanjang hari dalam hidupnya sehingga ia dapat memimpin orang lain untuk memuliakan-Mu atas kasih karunia dan belas kasihan-Mu.

Tuhan Yesus, Engkau berjanji kepada murid-murid-Mu bahwa Engkau akan selalu bersama mereka, sampai akhir zaman. Kami berterima kasih karena Engkau telah bersama (nama) selama (usia) tahun dalam hidup mereka dan untuk membimbing mereka dengan firman-Mu, dan untuk memberkati dan menjaga mereka dalam kasih-Mu. Lanjutkan berkat-Mu atas mereka di hari-hari dan tahun-tahun mendatang.

Tuhan yang mulia, selama (usia) tahun Engkau telah memimpin hamba-Mu (nama) dengan tangan-Mu. Engkau telah memperkuatnya, menyembuhkannya, dan memimpinnya melalui segala jenis masalah. Engkau menghibur mereka dengan Firman-Mu yang berharga dan dengan janji-Mu bahwa Engkau selalu berada di sisinya.

Kami mengucapkan terima kasih atas janji, bimbingan, dan perhatian-Mu. Dengan keberanian dan keyakinan, kami meminta cinta-Mu yang berkelanjutan dalam hidupnya. Dan ketika hidup ini selesai, pemenuhan janji-Mu akan mahkota kehidupan.

 

Baca halaman selanjutnya -->

Sumber : christianity.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami