Kebetulan atau Tidak, 10 Film Ini Memiliki Pesan Penginjilan. Ada Film Favorit Kamu? (1/2)
Sumber: google.com

Spirituality / 26 February 2022

Kalangan Sendiri

Kebetulan atau Tidak, 10 Film Ini Memiliki Pesan Penginjilan. Ada Film Favorit Kamu? (1/2)

Claudia Jessica Official Writer
9573

 

3. The Lion, the Witch and the Wardrobe

Salah satu alegori terbaik sepanjang masa, novel CS Lewis, The Lion, the Witch & the Wardrobe diubah menjadi film pada 2005, segera setelah itu diikuti oleh judul-judul lain dalam Chronicles of Narnia.

Dalam film The Lion, the Witch & the Wardrobe, singa Aslan mewakili Yesus dan pengorbanannya yang besar dan menggerakkan atas nama Edmund mencerminkan kematian dan kebangkitan Kristus.

Tema lainnya termasuk pengampunan, mengatasi kecemburuan dan persaingan, dan mempertahankan iman juga ada di dalam film ini.

 

BACA JUGA: Red Sea Miracle II, Film Pembangun Iman tentang Kitab Keluaran

 

4. The Wizard of Oz

Diadaptasi menjadi film pada tahun 1939 setelah novel The Wonderful Wizard of Oz, film klasik ini mengandung unsur-unsur alegori yang mungkin tidak kamu sadari. Sepanjang jalan, Dorothy terus menyerukan keinginannya untuk kembali ke rumah. "Tidak ada tempat seperti di rumah," teriaknya.

Sama seperti Dorothy adalah orang asing di tanah Oz, kita sebagai orang Kristen adalah alien di Bumi ini, yang ditakdirkan untuk rumah abadi kita di Surga bersama Tuhan.

Yang membuatnya semakin menarik adalah melihat bagaimana semua karakter dan teman-teman Dorothy memiliki keberanian, hati dan kecerdasan tetapi mereka tidak menyadarinya. Mereka saling membutuhkan di dalam perjalannya di Yellow Brick Road untuk melawan kebohongan dan menemukan kebenaran.

Semua ini berhubungan dengan betapa pentingnya komunitas di kalangan orang Kristen.

5. Beauty & The Beast

Beauty and the Beast mencerminkan hati pengorbanan ketika Belle menyerahkan kebebasannya, nyawanya, untuk ayahnya agar dapat tinggal bersama binatang buas di kastilnya yang gelap.

Film ini menceritakan tentang kerendahan hati dan pengorbanan untuk orang lain. Mencerminkan tentang pesan salib dan bagaimana Yesus mati di tempat kita. Tapi tidak seperti ayah Belle, kita bukanlah orang tidak bersalah atau korban.

 

Baca juga: Kebetulan atau Tidak, 10 Film Ini Memiliki Pesan Penginjilan. Ada Film Favorit Kamu? (2/2)

 

Sebagai orang berdosa, kita pantas dihukum mati. Tetapi karena kasih Allah yang besar kepada kita, Yesus mengambil hukuman kita dan membayarnya sendiri.

Itulah 5 film klasik pertama yang memiliki pesan penginjilan di dalamnya. Tunggu 5 film kelanjutannya di artikel berikutnya ya.

 

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami