Kebetulan atau Tidak, 10 Film Ini Memiliki Pesan Penginjilan. Ada Film Favorit Kamu? (1/2)
Sumber: google.com

Spirituality / 26 February 2022

Kalangan Sendiri

Kebetulan atau Tidak, 10 Film Ini Memiliki Pesan Penginjilan. Ada Film Favorit Kamu? (1/2)

Claudia Jessica Official Writer
9586

Berapa banyak film yang dapat kamu habiskan selama akhir pekan? Mungkin kamu adalah penikmat film yang mengetahui begitu banyak film. Mulai dari film terbaru sampai film yang sudah lawas.

Dari banyaknya film yang ada, terdapat banyak film yang tidak selaras dengan Firman Tuhan. Bahkan film yang ditujukan pada anak-anak pun ada yang memiliki nilai-nilai di luar dari konteks Firman Tuhan. Hal ini sering terjadi.

Namun, setiap film memiliki pesan dan tema tersendiri bahkan tersembunyi dan tidak disengaja. Beberapa film bahkan mengandung ‘alegori’ kebetulan. Berikut jawaban.com merangkum 10 film keluarga yang mengandung Injil secara disengaja maupun tidak disengaja:

 

1. Pilgrim's Progress

Salah satu fil yang berisi alegori yang jelas! Pilgrim's Progress, novel pertama karya John Bunyan pada tahun 1678, baru-baru ini dibuat menjadi film animasi yang disutradarai oleh Robert Fernandez.

Film berdurasi dua jam yang dibintangi oleh Kristyn Getty, David Thorpe dan nama-nama lain yang dikenal, penuturan ulang ini melakukan pekerjaan yang fenomenal untuk membawa pemirsa melalui perjalanan orang Kristen ketika ia berjalan di jalan untuk menjadi seorang yang beriman, menjalani kehidupan yang saleh dan mengatasi rintangan, menghadapi godaan, dan melihat kemenangan atas maut.

 

BACA JUGA: Film ‘Christ In You’ Beberkan Kebenaran Bahwa Tuhan Itu Pribadi yang Hidup Sampai Hari Ini

 

2. Star Wars

Star wars memiliki beberapa unsur yang menyinggung kebenaran Alkitab. Film asli yang ditayangkan pada 1977 ini kini telah dibeli oleh Disney. Tokoh didalamnya sering kali merujuk kepada ‘the Force’ yang memiliki peran sebagai sumber energi yang menyediakan daya atau kekuatan.

Pertempuran luar biasa antara kebaikan dan kejahatan lazim di Star Wars, dan cara karakter baik berinteraksi dengan the Force dapat mencerminkan bagaimana orang Kristen berinteraksi dengan Roh Kudus.



BACA JUGA: Film Tom Hanks ‘Greyhound’, Kisah Iman dan Perjuangan Getir Kapten Kapal Perang Dunia II

 

Namun, tidak seperti Roh Kudus, the Force bukanlah seseorang, tetapi sumber yang dapat digunakan untuk kebaikan atau kejahatan. Tetap harus diperhatikan bahwa orang tua harus melihat isi film lebih dulu sebelum menyaksikannya bersama anak-anak.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami