Jangan Lupakan Setiap Pergumulanmu!

Jangan Lupakan Setiap Pergumulanmu!

Claudia Jessica Official Writer
      689

Ulangan 4: 9

“Tetapi waspadalah dan berhati-hatilah, supaya jangan engkau melupakan hal-hal yang dilihat oleh matamu sendiri itu, dan supaya jangan semuanya itu hilang dari ingatanmu seumur hidupmu. Beritahukanlah kepada anak-anakmu dan kepada cucu cicitmu semuanya itu.”

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 120; 1 Korintus 9; 1 Samuel 5-7

Seorang anak perempuan yang berusia 3,5 tahun dengan senang hati membantu ibunya mengambil surat di kotak surat yang berada di tepi jalan. Selama dua hari pertama, Sang Ibu selalu mengawasinya. Namun di hari yang ketiga, anak tersebut meminta ibunya untuk tidak mengawasinya lagi. Sang Ibu yang mengiyakan permintaan anaknya pun pergi ke dapur untuk untuk menyiapkan makan siang.

Tiba-tiba terdengar suara jeritan sang anak. Ibunya panik dan segera menghampiri anaknya. Anak itu disengat oleh tawon. Rupanya terdapat sarang tawon di dalam kotak surat tersebut.

13 tahun kemudian, gadis kecil itu memiliki adik. Ia mengajari adiknya membiasakan diri untuk melihat isi kotak surat terlebih dahulu sebelum memasukkan tangannya.

Tuhan menggunakan rasa kita, Tuhan bekerja lewat pergumulan kita. Kita adalah orang yang bertanggung jawa atas kehidupan rohani kita, serta hubungan kita dengan Tuhan.

Yesus menyuruh murid-muridNya untuk berjaga dan berdoa (Lukas 21: 36). Yesus tahu betapa mudahnya bagi kita untuk melupakan kebenaran Tuhan. Kita harus berjalan dengan Tuhan, berpegang teguh pada janji-janji-Nya. Kita harus mengajarkan keberanan kepada anak-anak dan cucu kita karena sesuatu yang baik harus dibagikan kepada generasi berikutnya.

Maukah Anda lebih mempercayai Tuhan, lebih sering mencari-Nya, dan membagikan kasih-Nya lebih dari yang pernah Anda lakukan sebelumnya?

 

Hak cipta oleh Tiffany Thibault, disadurkan dari crosswalk.com


Anda butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terbubung dengan Tim doa kami http://bit.ly/InginDidoakan

Anda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling. http://bit.ly/inginKonseling

 

Ikuti Kami