Ayo Berbisnis! Inilah 5 Ayat Alkitab Bagi Kamu yang Mau Terjun ke Dunia Usaha

Ayo Berbisnis! Inilah 5 Ayat Alkitab Bagi Kamu yang Mau Terjun ke Dunia Usaha

Budhi Marpaung Official Writer
53103

 

Orangtua selalu mengingatkan hati-hati dalam membuat sebuah keputusan karena setiap keputusan yang diambil selalu ada resikonya. Terkadang, akibat dari apa yang kita ambil hari ini bisa berefek hingga berpuluh-puluh tahun lamanya. Oleh karena, itu tidak ada salahnya memegang nasihat ini.

Akan tetapi, seringkali karena terlalu berhati-hati, kita tidak bergerak atau memilih untuk terus berada di zona nyaman. Padahal, kita sebenarnya sadar ini bukanlah tempat yang seharusnya kita berada.

Menjadi seorang wirausaha atau pebisnis adalah sebuah pilihan yang kurang populer sampai hari ini. Bukan kenapa-napa, entrepreneurship banyak dianggap sebagai dunia yang penuh dengan tantangan. Seringkali banyak hal tak terduga yang akan kita alami bila kita menjalaninya.

Bagi kamu yang masih ragu, akan tetapi sebenarnya mendapat panggilan untuk berkarya di dunia usaha, jangan langsung menjadi ciut. Bacalah Alkitab senantiasa karena di situ kamu akan menemukan janji-janji dan kekuatan untuk kamu bisa menjalani panggilanmu tersebut.

 

Baca Juga: 10 Ayat Alkitab Buat Panduan Raih Kesuksesan

 

 

 

Berikut adalah 5 ayat Alkitab yang perlu kamu tahu untuk membekalimu di dalam dunia kewirausahaan:

1. Ulangan 28:3-5,8

Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu: Diberkatilah engkau di kota dan diberkatilah engkau di ladang. Diberkatilah buah kandunganmu, hasil bumimu dan hasil ternakmu, yakni anak lembu sapimu dan kandungan kambing dombamu. Diberkatilah bakulmu dan tempat adonanmu… TUHAN akan memerintahkan berkat ke atasmu di dalam lumbungmu dan di dalam segala usahamu; Ia akan memberkati engkau di negeri yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu.

2. Yehezkiel 36:28-30

Dan kamu akan diam di dalam negeri yang telah Kuberikan kepada nenek moyangmu dan kamu akan menjadi umat-Ku dan Aku akan menjadi Allahmu. Aku akan melepaskan kamu dari segala dosa kenajisanmu dan Aku akan menumbuhkan gandum serta memperbanyaknya, dan Aku tidak lagi mendatangkan kelaparan atasmu. Aku juga memperbanyak buah pohon-pohonanmu dan hasil ladangmu, supaya kamu jangan lagi menanggung noda kelaparan di tengah bangsa-bangsa.

3. Matius 6:31-34

Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu. Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari."

 

Baca Juga: 3 Sosok Ini Didaulat Sebagai Perempuan Terkaya di Indonesia Loh! Berikut Sosoknya...?

 

4. Mazmur 126:5-6

Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai. Orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya.

5. Ulangan 8:18

Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.

Menjadi pengusaha atau pebisnis tidaklah dosa. Tuhan justru mau ada umat-Nya yang menerangi dan menggarami bidang ini seperti halnya bidang pekerjaan. Selamat menjalani usaha (bisnis)!

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami