Kamu Mudah Marah dan Meledak-ledak? Mungkin Ini Sebabnya…

Kamu Mudah Marah dan Meledak-ledak? Mungkin Ini Sebabnya…

Lori Official Writer
398

Kondisi emosional yang tidak stabil adalah masalah yang masih banyak dihadapi orang Kristen. Karakter seperti mudah marah, sensitif dan meledak-ledak bisa menyebabkan hubungan yang tidak sehat dengan orang lain.

Waktu seseorang mudah tersinggung dan marah, hal kecil yang normal bagi orang lain akan terlihat sangat mengganggu dan membuat seseorang kesal atau gelisah. 

Mudah tersinggung, marah dan meledak-ledak memang adalah emosi yang umum dialami semua orang. Tapi perlu kita pahami kalau emosi ini bisa muncul dari pola hidup yang kita jalani, misalnya kecanduan, pola makan yang tidak sehat, cemas, stress, kurang tidur, darah rendah dan perubahan hormon.

Mari membahas dua diantaranya yaitu kecanduan dan juga cemas.

Kecanduan

Percaya atau tidak, kecanduan pada kafein mudah sekali memicu rasa marah dan emosi yang meledak-ledak. Manual Diagnostik dan Statistik untuk Gangguan Mental menyebutkan kalau kecanduan pada kafein bisa menyebabkan kemarahan dan emosi yang meledak-ledak. 

Jangan salah paham. Saat disebut dengan kecanduan itu artinya kita ketergantungan kepada sesuatu dan hal itu tentu saja tidak baik. Kecanduan inilah yang sering kali membuat seseorang mudah tersinggung dan marah. 

Sama halnya dengan kecanduan kafein, seseorang yang juga berhadapan dengan kecanduan nikotin, alkohol, narkoba juga bisa jadi penyebab utama emosi marah yang meledak-ledak.

 

Baca Juga: Ada 3 Tipe Kemarahan Menurut Alkitab, Coba Identifikasi Marahmu Tipe yang Mana?

 

Karena itu sangat penting untuk menjauhkan diri dari sesuatu yang mengikat dan merusak kesehatan kita.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami