Bersiap Sambut Paskah dengan 5R!

Bersiap Sambut Paskah dengan 5R!

Claudia Jessica Official Writer
600

Biasanya ketika memasuki tahun baru, kita akan membuat sederet resolusi tentang apa yang kita ingin lakukan atau hal yang ingin dicapai. Jika kamu memiliki resolusi untuk lebih dekat dengan Tuhan, maka Prapaskah adalah cara yang tepat untuk menghidupkan kembali hubunganmu dengan Tuhan.

Untuk membantumu menghidupkan kembali hubungan yang lebih intim dengan Tuhan, lima tahapan ini dapat kamu lakukan selama masa Prapaskah.

Minggu ke 1 – Reflection (Refleksi)

Pada minggu pertama, fokuslah pada Nama Tuhan, Penamaan adalah peran penting dalam Kitab Suci. Sebuah nama dapat menunjukkan suatu identitas. Di seluruh Kitab Suci, Tuhan menyatakan diri-Nya melalui nama-namaNya. Beberapa nama hanya disebutkan sekali, sedangkan yang lain digunakan beberapa kali.

Renungkan nama-Nya, El Elyon, Tuhan Yang Mahatinggi. El Elyon mengungkapkan kedaulatan dan keagungan Tuhan. Dia layak mendapatkan semua kehormatan dan pujian.

 

Baca juga: Paskah Nasional 2021 Resmi Digelar di Kota Ini Berikut Temanya...

 

Renungkan nama-Nya yang lain, El Shaddai, Tuhan Yang Masa Esa. Dia memenuhi semua kebutuhan kita, dan Dia adalah penopang kita.

Saat kita merenungkan Nama Tuhan, kita direndahkan oleh kasih, penghiburan, perlindungan, dan kedaulatan-Nya.

Minggu pertama adalah waktu yang tepat untuk mengenal karakter Tuhan melalui nama-Nya.  Renungkan nama Tuhan!

Minggu ke 2 – Remembrance (Ingatan)

Minggu ke-2, fokus untuk mengingat apa yang mereka butuhkan. Setiap hari menawarkan kesempatan baru untuk menolong seseorang. Masa Prapaskah adalah waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu yang ekstra. Kamu bisa menjadi sukarelawan di tempat penampungan tunawisma, berbagi makanan untuk orang lain, dan lain sebagainya. Cobalah untuk melepaskan hal-hal yang membuatmu nyaman, dan bantu orang-orang yang membutuhkan.

Minggu ke-2 adalah waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu. Lakukan sesuatu untuk mengenang seseorang.

 

Halaman selanjutnya >>>

 

Sumber : CBN
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami