Bersiap Sambut Paskah dengan 5R!
Sumber: sabda.org

News / 26 March 2021

Kalangan Sendiri

Bersiap Sambut Paskah dengan 5R!

Claudia Jessica Official Writer
3243

Minggu ke 3 – Repentance (Pertobatan)

Pada minggu ketiga, setiap hari focus pada pertobatan. Alkitab memberi tahu kita “Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah.” (Roma 3: 23)

Rasul Yohanes berkata, “Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita.” (1 Yohanes 1: 8)

Minggu ketiga ini adalah waktu yang tepat untuk mengakui dosa-dosa kita dan bertobat. Mintalah kepada Yesus untuk mengampuni. “Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.” (1 Yohanes 1: 8)

Raja Daud memahami dan menulis, “Korban sembelihan kepada Allah ialah jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk tidak akan Kaupandang hina, ya Allah.” (Mazmur 51: 19). Daud disebut sebagai manusia yang berkenan di hati Tuhan. Ya, kita semua berdosa, tetapi Dia akan mengampuni jika kita mengakui dosa-dosa kita.

 

Baca juga: Tinggal Sebulan Lagi, Ini Loh Tema Paskah 2021 Dari PGI

 

Minggu ketiga adalah waktu yang tepat untuk bertobat dan menerima pengampunan-Nya. Bertobatlah untuk suatu hal yang spesifik minggu ini!

Minggu ke 4 – Reconciliation (Rekonsiliasi)

Fokus kepada mereka yang membutuhkan rekonsiliasi. Sebelum Yesus pergi ke kayu Salib, Dia berdoa untuk orang-orang percaya-Nya. Dia berdoa agar kita dipersatukan. Yohanes 17: 23 “Luruskanlah jalan Tuhan! seperti yang telah dikatakan nabi Yesaya.”

Roma 3: 24 berkata, “Dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.”

Minggu keempat adalah waktu yang tepat untuk berdamai, berdamai dengan Tuhan, diri sendiri, musuh, atau siapapun yang memiliki konflik denganmu. Temukan seseorang untuk melakukan rekonsiliasi.

Minggu ke 5 – Reverence (Penghormatan)

Minggu kelima adalah waktu yang tepat untuk menghadiri Kebaktian Minggu Suci yang dimulai dengan Minggu Palem.

Minggu Palem memperingati masuknya Yesus ke Yerusalem dengan penuh kemenangan.  Tenebrae adalah layanan yang dikenal dengan pemadaman lilin secara bertahap saat serangkaian bacaan dan mazmur dibacakan. Kamis Putih memperingati Perjamuan Terakhir, di mana Kristus mempersiapkan murid-murid-Nya untuk apa yang akan terjadi termasuk pengkhianatan-Nya, penyangkalan Petrus dan kematian serta kebangkitan-Nya.  Jumat Agung memperingati penyaliban Yesus dan kematian-Nya.  Sabtu Suci adalah hari antara penyaliban dan kebangkitan Yesus. Setelah matahari terbenam, waktu itu dikenal sebagai Malam Paskah.   Banyak gereja menghabiskan waktu khidmat ini dalam doa, pemikiran dan refleksi.

Minggku kelima adalah waktu yang tepat untuk mengalami setiap kebaktian, menyalakan api dan mengilhami hubungan yang diperdalam dengan Bapa Surgawi kita. Rasakan Penghormatan untuk Tuhan kita Yesus Kristus!

 

Sumber : CBN
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami