Tegas! Vatikan Tolak Berkati Pernikahan Sesama Jenis

Tegas! Vatikan Tolak Berkati Pernikahan Sesama Jenis

Puji Astuti Official Writer
982

Pernyataan Vatikan tersebut mengecewakan kelompok LGBT Katolik, terutama mereka yang berada di gereja Jerman yang berada di garis terdepan dalam membuka pembicaraan tentang isu homoseksualitas di gereja.

Bahkan Francis DeBernardo, direktur eksekutif New Ways Ministry, yang mengadvokasi penerimaan terhadap kelompok gay yang lebih besar di gereja, memperkirakan pernyataan Vatikan tersebut akan diabaikan, termasuk oleh beberapa pendeta Katolik.

"Umat Katolik mengakui kesucian cinta antara pasangan sesama jenis yang berkomitmen dan mengakui cinta ini sebagai inspirasi ilahi dan didukung secara ilahi dan dengan demikian memenuhi standar untuk diberkati," demikian pernyataannya yang dikutip AP.

Pernyataan Vatikan tersebut jauh dari harapan kelompok LGBT, terlebih Paus Fransiskus dianggap mendukung kelompok gay sejak ia masih menjabat sebagai uskup di Argentina.

Gereja Katolik sendiri mendefinisikan bahwa pernikahan menurut Alkitab adalah persatuan antara satu orang laki-laki dan seorang perempuan. Hal ini menegaskan bahwa dokrin pernikahan ini tidak berubah, serta pandangan Alkitab tentang hubungan sesama jenis adalah dosa.

BACA JUGA :

Uskup Ini Lepas Jabatan Karena Dinyatakan Bersalah Tak Ijinkan Pemberkatan Pernikahan LGBT

Dunia Gempar, Paus Fransiskus Dukung Adanya UU Penyatuan Sipil Bagi LGBT

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami