Paling Dicari! Bolehkah Orang Kristen Rayakan Imlek Hingga Ayat Alktitab Untuk Valentine

Paling Dicari! Bolehkah Orang Kristen Rayakan Imlek Hingga Ayat Alktitab Untuk Valentine

Claudia Jessica Official Writer
630

Imlek maupun valentine atau hari mengungkapan kasih sayang memiliki makna dan budaya sendiri bagi yang mereka yang merayakan. Namun, bolehkah orang Kristen ikut merayakan kedua hal tersebut?

1. Bolehkah Orang Kristen Rayakan Imlek?

Sebagian dari rangkaian ritual tahun baru Imlek ini bertentangan dengan iman kekristenan, dimana mereka masih menyembah nenek moyang. Akibatnya, banyak orang yang mulai bertanya: Apakah orang Kristen boleh merayakan tahun baru Imlek? Jawabannya adalah boleh tetapi sebagai orang percaya kita patut menyimak beberapa hal penting ini:

Baca selengkapnya di sini.

2. Puji Tuhan! Awalnya Ditolak 2 Gereja Ini Akhirnya Dapat Izin Beribadah

Salah satu tantangan terbesar bagi umat Kristen di Indonesia dalam menjalankan ibadahnya adalah banyaknya pembangunan gereja yang mengalami penolakan.

Alasan penolakan hampir semua tentang persoalan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Inilah yang dihadapi oleh Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) dan getol memperjuangkan izin selama belasan tahun. Sementara yang lainnya, Gereja Katolik Santo Yusuf di Tebing Tinggi disegel pemerintah karena dianggap melanggar IMB.

Baca selengkapnya di sini.

3. Mitra CBN Menjadi Jawaban Doa Bagi Timothy

Timothy bukan berasal dari keluarga yang berkecukupan. Ia hanya memiliki sepasang sepatu pemberian sepupunya yang sudah robek. Sepatu ini dipakainya setiap hari untuk bersekolah ataupun ke gereja. Keterbatasan ekonomi membuatnya hanya bisa berdoa kepada Tuhan. Doa Timothy akhirnya terjawab dengan adanya program 2.100 sepatu dari CBN Indonesia melalui Superbook

Baca selengkapnya di sini.

4. 12 Ayat Alkitab untuk Ungkapkan Kasih Sayang di Hari Valentine

Menyambut hari valentine yang jatuh pada tanggal 14 mendatang, banyak orang mempersiapkan hal special bagi orang terkasih. Jika biasanya valentine identik dengan pasangan, maka dua belas ayat alkitab di bawah ini dapat kamu berikan kepada siapapun orang yang kamu kasihi

Baca selengkapnya di sini.

5. Play and Learn Bersama Guru-guru Sekolah Minggu Se-Indonesia!

Tanggal 18-22 Januari 2021 ini, Superbook mengadakan Training Super Teacher ke-4 dalam memperlengkapi guru-guru sekolah minggu di seluruh Indonesia. Training ini bisa terlaksana berkat dukungan para Mitra CBN dan Sponsor Superbook. Dengan tema Play and Learn dan diadakan secara online melalui aplikasi Zoom.

Guru-guru yang ikut juga bisa memilih tanggal berapa mereka bisa mengikuti acara ini. Guru-guru belajar cara mempersiapkan sekolah minggu, serta dibekali beberapa contoh permainan yang bisa dimainkan pada saat sekolah minggu

Baca selengkapnya di sini.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami