Nambah lagi! Dua Tenaga kesehatan Tumbang, Ini Respon Bupati Bogor

Nambah lagi! Dua Tenaga kesehatan Tumbang, Ini Respon Bupati Bogor

Claudia Jessica Official Writer
361

Bupati Bogor, Ade Yasin menyampaikan kabar duka mengenai dua tenaga kesehatan yang meninggal karena terpapar covid-19. Berita ini disampaikan pada hari Minggu, 17 Januari lalu.

"Saya atas nama pribadi dan mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Bogor, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya dua orang pejuang kesehatan tersebut," ujarnya di Cibinong, Bogor, Jawa Barat sebagaimana dikutip dari republika.co.id.

Dua petugas kesehatan tersebut adalah seorang perawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliag dan seorang petugas di bisang Tata Usaha (TU) Puskemas Megamendung.

Ade mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bogor untuk lebih menerapkan protocol kesehatan di masa pandemi covid-19 ini dengan menerapkan 5M yaitu, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas atau interaksi.

 

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk menunjukkan rasa simpati terhadap tenaga kesehatan yang tengah berjuang siang dan malam berjibaku bertarung melawan Covid-19 demi memberikan pelayanan terbaik kepada para pasien," tuturnya.

Sebelumnya, ada lima tenaga kesehatan yang telah wafat karena terpapar covid-19. Kelimanya adalah dokter fungsional di Puskesmas Leuwinutug Kecamatan Citereup, Kepala Puskesmas Banjarsari Kecamatan Ciawi, perawat di Puskesmas Pasir Angin Cileungsi, perawat RSUD Ciawi, serta perawat di RS Sentra Medika Cibinong.

Ayo kita dukung tenaga kesehatan yang berjuang memerangi covid-19 di garis terdepan bersama pemerintah dengan tetap melakukan protokol kesehatan. Terlihat sederhana, namun hasilnya baru bisa efektif apabila kita semua turut menaati protocol tersebut.

Tetap sehat ya JCers!


Baca juga:

Indonesia Urutan 3 Besar Kasus Covid-19 di Asia, Ini Pentingnya Masyarakat Patuhi PPKM

Awal Tahun Negeri Ini Dirundung Bencana, #PrayForIndonesia Berkumandang

Sumber : kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami