Sedang Menanti Terobosan? Alami Dengan 4 Langkah Ini…

Sedang Menanti Terobosan? Alami Dengan 4 Langkah Ini…

Lori Official Writer
832

Apa kamu sedang menanti terobosan?

Menunggu sesuatu yang sudah lama kamu nantikan?

Tuhan punya cara yang tak bisa kita pikirkan untuk bisa mengalaminya. Salah satunya adalah ketika Dia berbicara melalui firman-Nya.

Pertama-tama, mari melihat beberapa ayat Alkitab yang mengungkapkan bagaimana kita bisa mengalami terobosan. Berdasarkan ayat-ayat ini mari melakukan 4 langkah ini.

1. Mengaku dosa dan bertobat

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa orang Kristen tidak lagi berdosa. Tentu saja itu salah. 

Tidak ada orang yang tidak berdosa, termasuk saya dan kamu. Karena kita adalah manusia. Jadi kita akan selalu rentan dengan pikiran dan perbuatan kita.

Karena itulah kita perlu mengakui dosa dan bertobat sebelum meminta Tuhan sebuah terobosan.

Amsal 28: 13

Siapa menyembunyikan pelanggarannya tidak akan beruntung, tetapi siapa mengakuinya dan meninggalkannya akan disayangi.

Mazmur 66: 18-20

Seandainya ada niat jahat dalam hatiku, tentulah Tuhan tidak mau mendengar. Sesungguhnya, Allah telah mendengar, Ia telah memperhatikan doa yang kuucapkan. Terpujilah Allah, yang tidak menolak doaku dan tidak menjauhkan kasih setia-Nya dari padaku.

2. Minta sesuai dengan kehendak Tuhan

Kita tidak akan pernah mengalami terobosan jika yang kita minta tidak sesuai dengan kehendak-Nya.

Pakailah ayat Alkitab yang mendukung permintaanmu dan perkatakan hal itu terjadi atas hidupmu. Firman Tuhan adalah kebenaran dan Dia berjanji akan menggenapinya.

1 Yohanes 5: 14-15

Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya. Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya.

Yohanes 8: 32

…dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.

 

 

 

Baca Juga: 4 Terobosan Fenomenal yang Dilakukan Yesus dalam Tradisi Yahudi

 

3. Percaya dengan iman

Supaya terobosan terjadi dalam hidupmu, maka kamu perlu mengandalkan iman.

Iman bicara tentang mempercayai sesuatu yang tidak kita lihat terjadi dalam hidup kita. Jadi taruhlah kepercayaanmu sepenuhnya kepada Tuhan.

Kisah Para Rasul 1: 8

Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.

4. Selalu bertekun dalam doa

Minta, cari dan ketuklah. Minta, cari dan ketuk. 

Misalnya, aku berjalan ke sebuah rumah dan aku bertanya kepada seseorang di luar apakah ada orang di dalam rumah itu. Karena dia tidak memberikan jawaban yang meyakinkan, maka aku pun bertanya ‘Halo, apakah ada orang?’ Lalu aku mulai mengetuk pintunya. 

Aku belum mendapatkan jawaban, sehingga aku mengulangi tindakan ini..bertanya, mencari dan mengetuk sampai aku mendapatkan jawaban.

Matius 7: 7-10

Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan. Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, atau memberi ular, jika ia meminta ikan?  

Ada banyak kisah yang ditulis di Alkitab yang mengungkapkan tentang kekuatan bertekun dalam doa. Diantaranya adalah perumpamaan tentang janda yang gigih dan juga kisah Elia berdoa meminta hujan turun.

Percayalah ketekunanmu dalam doa akan mendatangkan terobosan yang kamu sedang nantikan.

Jadi, buat kamu yang ingin mengalami terobosan di tahun 2021 ini, mulailah dengan melakukan 4 langkah di atas. 

 

Baca Juga: 5 Pola Hidup ala Alkitab Agar Alami Terobosan pada 2017

 

Kamu juga bisa mengikuti doa di bawah ini:

Tuhan yang Maha Besar, aku datang dihadapanMu dan mengucap syukur atas pengampunan yang Engkau berikan atasku. 

Ampunilah dosa-dosaku dan terutama atas dosa ____________. Aku berdoa supaya Engkau memberiku berkat untuk terus berjalan dalam kebenaran dan tidak jatuh ke dalam dosa lagi.

Aku berdoa supaya Engkau mengikat tangan musuh-musuhku supaya aku tidak tergoda di daerah ini lagi. Aku tahu bahwa ketika aku terjatuh dalam dosa ini lagi Engkau akan membukakan jalan bagiku untuk lepas dari hal itu.

Berilah aku hati dan pikiran Kristus untuk mengasihi-Mu sebagaimana Engkau mengasihiku. Aku berdoa supaya Engkau memberiku iman untuk percaya bahwa aku akan mengalami terobosan dalam bidang __________. Engkau tahu berapa lama aku menantikan hal ini. 

Ampuni aku jika aku terkadang meragukan kuasaMu. Berbicaralah ke dalam hatiku dan tunjukkanlah kehendakMu bagiku. Aku tahu Engkau berjanji untuk menggenapi perkataanMu. 

Aku tahu bahwa perkataanMu dan janjiMu adalah Ya dan Amin. Aku bisa mengandalkan kekekalan-Mu dan jawaban atas doa ini. Taruhlah perkataanMu ke dalam hati dan pikiranku supaya aku bisa memakainya sebagai senjata untuk terus berdiri di dalam janjiMu dan mengalami terobosan.

Yang terpenting, Tuhan memberiku hati yang bertekun sehingga aku bisa terus bertanya, mencari dan mengetuk sampai Engkau membukakan pintu. 

Terima kasih karena sudah memberikan kesempatan ini dan menjadi percaya. Aku menyerahkan doa ini di dalam nama Yesus Kristus. Amin

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami