Bagaimana Tuhan Melihat Masa Depan

Bagaimana Tuhan Melihat Masa Depan

Claudia Jessica Official Writer
      516

Roma 8:29

Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 92; Lukas 13; Daniel 3-4

Hikmat Tuhan adalah yang tertinggi. Kita manusia, hanya bisa mengetahui suatu hal ketika sesuatu telah terjadi, tetapi Tuhan sudah mengetahuiya sebelum hal tersebut terjadi.

Kata-kata “foreknow” berasal dari kata Yunani proginosko, yang darinya kita mendapatkan kata “prognosis”.

Ketika dokter memberi kita prognosis, dia memberi tahu pendapat terbaiknya berdasarkan ilmu kedokteran dan pelatihan serta pengalaman yang dilakukannya selama bertahun-tahun.

Ketika Tuhan melihat masa depan, Dia tidak melihat berdasarkan tebakannya, tetapi dari kepastian. Tuhan melihat masa depan kita dengan sangat jelas, lebih daripada yang bisa kita lihat saat ini.

Pengetahuan Tuhan dapat diilustrasikan dengan baik seperti menonton parade.

Jika kamu menonton parade dari permukaan tanah, kamu akan melihat satu per satu kendaraan hias melewatimu. Tapi bagaimana jika kamu bisa naik balon udara Goodyear dan melihat ke bawah, tempat pawai dilakukan?

Kamu tidak hanya akan melihat kelompok parade yang ada di depan, tetapi kamu dapat melihat kelompok parade pertama dan terakhir juga. Kamu dapat melihat keseluruhan parade.

Sekarang kamu memiliki sudut pandang yang berbeda. Ini adalah sudut pandang Tuhan yang mencakup sejarah alam semesta.

Kita hidup dalam sejarah. Kita melihat peristiwa saat mereka datang satu per satu. Tapi Tuhan tinggal dalam kekekalan. Dia melihat awal, akhir, dan segala sesuatu di antaranya. Tuhan tahu segalanya.

Sewaktu kamu menghadapi tantangan hari ini, ingatlah kamu memiliki seorang Bapa yang mengasihi kamu dan yang tahu apa yang menantimu di depan. Percayai Dia untuk saat ini dan masa depanmu.

Hak cipta, Love Worth Finding dan Pastor Adrian Rogers. Disadur dari crosswalk.

Ikuti Kami