Mengenal Bapa Melalui Sang Anak, Sudahkah Kamu Melakukannya?

Mengenal Bapa Melalui Sang Anak, Sudahkah Kamu Melakukannya?

Puji Astuti Official Writer
      942

Yohanes 14: 9

Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami. 

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 9; Matius 9; Obaja 1

Apakah kamu ingin mengetahui seperti apa sih Bapa di Sorga? Untuk mengenalnya, lihatlah pada pribadi Yesus, sebab Yesus berkata, "Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa;"

Pertanyaannya adalah seperti apakah Yesus? Dia adalah sosok yang bersahabat, dekat dengan siapa saja,  mudah didekati dan bahkan anak-anak kecil tertarik kepada-Nya, dan Dia memberkati mereka.

Saat Yesus sampai ke rumah Maria dan Marta, serta mengetahui Lazarus telah mati, Ia pergi ke kuburan teman-Nya itu dan menangis bersama dua wanita itu (Yohanes 11). Lalu saat Perjamuan Terakhir, Dia berlutut dan membasuh kaki murid-murid-Nya, termasuk kaki Yudas, yang akan mengkhianati Dia (Yohanes 13).

Selain itu, untuk mengenal Bapa lebih dalam, kamu juga bisa meresapi kisah yang  Yesus ceritakan kepada kita tentang sosok Bapa dalam kisah anak yang hilang. Allah Bapa digambarkan sebagai seorang Ayah yang merindukan putranya yang telah tersesat dan merindukan kepulangannya. Dan ketika anak lelaki itu kembali ke rumah, ayahnya tidak sabar untuk menemuinya. Dia berlari kepada putranya itu dan memeluknya, menunjukkan kasih sayang yang dalam padanya (Lukas 15).

Ini adalah Bapa kita di Surga, Bapa kita yang akan selalu ada bagi kita, Bapa yang mau mendengarkan setiap keluh-kesah dan kesedihan kita, serta Bapa yang sangat mengasihi kita hingga merelakan putra-Nya yang tunggal untuk menebus kita dari dosa-dosa kita.

Mungkin kamu berpikir, "Ya, tetapi masalahnya adalah bahwa Dia ada di Surga. Dan Surga begitu jauh! Saya membutuhkan seseorang di bumi ini. ”

Ini penting untuk kamu ketahui, Tuhan ada di mana-mana, yang berarti Dia hadir di mana-mana. Dia hadir setiap saat dalam kehidupan kita. Dia tidak dibatasi oleh waktu dan tempat. 

Bukan hal yang sulit untuk Bapa di Surga melangkah masuk dalam kehidupan kamu. Ia hadir saat ini.. Dan Dia sangat terlibat dan sangat peduli tentang apa yang kamu hadapi saat ini. Jika hal itu menyangkut diri kamu, maka itu menjadi urusan Bapa. 

Seringkali masalahnya adalah kita yang tidak menyadari kehadiran Bapa. Kita terlalu fokus pada masalah dan kesulitan yang kita hadapi, sehingga kita tidak mengarahkan pkamungan kita kepada Tuhan. 

Hari ini, mari datanglah kepada Bapa. Dia menantikan kamudengan tangan yang terbuka, ingin memeluk kamu dan memberikan kelegaan bagi kamu. 

Kamu sedang dalam pergumulan dan butuh dukungan doa? Klik link dibawah ini untuk terhubung dengan tim doa kami https://bit.ly/InginDidoakan

Kamu butuh teman curhat dan membutuhkan pertolongan Tuhan? Klik link dibawah ini untuk konseling dengan konselor kami http://bit.ly/inginKonseling

Ikuti Kami