Ketidaktaatan Yang Mendatangkan Kutuk

Ketidaktaatan Yang Mendatangkan Kutuk

Puji Astuti Official Writer
      970

Keluaran 19: 5-6

Jadi sekarang, jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan firman-Ku dan berpegang pada perjanjian-Ku, maka kamu akan menjadi harta kesayangan-Ku sendiri dari antara segala bangsa, sebab Akulah yang empunya seluruh bumi. Kamu akan menjadi bagi-Ku kerajaan imam dan bangsa yang kudus. Inilah semuanya firman yang harus kaukatakan kepada orang Israel.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 30; 1 Tesalonika 2; Yesaya 13-14

Senjata utama Setan adalah tipu dayanya, hal itulah yang dilakukannya ketika ia menggoda Hawa 

untuk mengambil buah dari Pohon Pengetahuan Baik dan Jahat. Saat itu Setan memberikan  berbagai argumen dan alasan yang terdengar meyakinkan di telinga Hawa agar Hawa percaya bahwa Tuhan tidak bisa dipercaya. 

Dia berusaha meyakinkan Hawa bahwa Tuhan menahan sesuatu yang baik dari mereka. Pada akhirnya Setan berkata jika mereka memakan buah pohon itu, mereka akan menjadi seperti Tuhan. Pada dasarnya Setan mengatakan bahwa Firman Tuhan tidak bisa dipercaya.

Namun ada sesuatu yang Setan tidak beri tahukan kepada pasangan pertama yang dipersatukan oleh Tuhan itu, yaitu dengan tidak menaati Allah, mereka sedang menuruti perkataan dan kehendak Setan, serta menjadikannya tuan mereka. 

Setan mengerti benar bahwa siapa pun yang kita taati adalah tuhan dalam hidup kita. Jadi iblis tidak hanya memberikan sedikit pengetahuan kepada Adam dan Hawa untuk membuat mereka terlepas dari Allah, ia juga menawarkan dirinya sebagai dewa baru mereka. Itulah yang menjadi keinginan seorang Lucifer, malaikat terang yang jatuh kerena ingin menjadi seperti Tuhan. 

Inilah yang perlu kita ingat sebagai anak-anak Tuhan, bahwa ketaatan kita kepada Firman Tuhan itu penting. Tuhan tidak pernah ingin mendatangkan hal buruk bagi kita, dan setiap firman yang Ia sampaikan adalah untuk kebaikan kita. 

Musa berkata: “Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi. Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu: Diberkatilah engkau di kota dan diberkatilah engkau di ladang.” (Ulangan 28: 1-3).

Melalui perkataan Musa di atas kita diingatkan bahwa ketaatan mendatangkan berkat, dan ketidaktaatan mendatangkan kutuk dan keterpisahan dari Allah. Ingat bahwa ketika kita tidak mentaati Allah kita sedang mentaati Iblis dan menjadikannya tuan atas hidup kita. 

Hari ini mari kita kembali kepada Tuhan, memohon pengampunan atas ketidaktaatan yang kita perbuat dan kembali berjalan dalam terang firman-Nya. 

Kamu sedang dalam pergumulan dan butuh dukungan doa? Klik link dibawah ini untuk terhubung dengan tim doa kami https://bit.ly/InginDidoakan

Kamu butuh teman curhat dan membutuhkan pertolongan Tuhan? Klik link dibawah ini untuk konseling dengan konselor kami http://bit.ly/inginKonseling

Ikuti Kami