Pilihanmu Menentukan Bagaimana Masalahmu Selesai

Pilihanmu Menentukan Bagaimana Masalahmu Selesai

Claudia Jessica Official Writer
      1259

Kisah Para Rasul 12:5

"Demikianlah Petrus ditahan di dalam penjara. Tetapi jemaat dengan tekun mendoakannya kepada Allah."

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 29; 1 Tesalonika 1; Yesaya 11-12

Seorang nenek tinggal di pedesaan dan tidak pernah memakai listrik. Akhirnya, keluarganya membuat pengaturan sehingga listrik dapat mengalir ke rumahnya. Namun setelah 6 bulan, dia hanya menggunakan satu unit.

Petugas listrik pergi ke rumahnya untuk memastikan tidak ada yang salah. Ketika selesai memeriksa semua, mereka bertanya apakah nenek itu menikmati listrik, “Tentu saja, aku menikmatinya,” jawabnya.

Kemudian salah satu perwakilan berkata, “Baiklah, beri tahu kami bagaimana kamu menggunakannya.” Nenek itu berhenti sejenak, kemudian dengan mata yang bersinar, dia menjelaskan.

Setiap malam ketika matahari terbenam, dia menyalakan lampu untuk menyalakan lampu minyak tanahnya dan kemudian mematikan kembali lampunya. Dia masih hidup dengan minyak tanah ketika dia bisa menikmati kenyamanan listrik.

Tuhan telah memberi kita kekuatan yang luar biasa melalui kehadiran Roh-Nya. Namun seringkali kita gagal menggunakannya. Sebaliknya, kita kurang puas dengan mengandalkan kemampuan manusia.s

Ada hal-hal tertentu yang tidak pernah Tuhan tujukan untuk kita selesaikan sendiri. Kita mungkin baik-baik saja ketika memilih pakaian apa yang akan kita pakai di pagi hari, tetapi ketika hidup diterpa badai dan angin, kita membutuhkan Juruselamat yang mahakuasa.

Dalam Kisah Para Rasul 12, kita mengetahui bahwa Petrus ditangkap dan tidak ada satu pun usaha manusia yang dapat membebaskannya. Namun, kekuatan supernatural dari Tuhan membebaskannya.

Alkitab memberitahu kita bahwa gereja sedang bedoa dengan khusyuk. Ini berarti mereka berdoa tanpa henti, mengetahui bahwa Tuhan memiliki kekuatan yang mereka miliki untuk melepaskan apa yang mereka cintai.

Apa yang kamu lakukan hari ini? Sudahkah kamu mengangkat pada Tuhan melalui Tuhan tentang apa yang akan kamu lakukan? Apakah kamu menyalakan ruangan yang memiliki lampu dengan minyak tanah?

Berhentilah berjuang sendiri dan nyalakan kekuatan Tuhan melalui doa dan iman. Biarkan Dia menjadi kekuatan dan kedamaian abadimu.

Tuhan ingin menggunakan masalah yang kita hadapi untuk menunjukkan kekuatan dan kemampuan-Nya yang luar biasa. Apakah kamu bersedia membiarkan Dia melakukan ini?

Anda butuh didoakan langsung? Klik link berikut ini untuk terbubung dengan tim doa kami http://bit.ly/InginDidoakan

Anda butuh konseling? Klik link berikut ini untuk konseling http://bit.ly/inginKonseling

Ikuti Kami