Lebih Dari Percaya, Orang Kristen Punya Banyak Hal yang Harus Dikerjakan

Lebih Dari Percaya, Orang Kristen Punya Banyak Hal yang Harus Dikerjakan

Claudia Jessica Official Writer
      822

Yakobus 2: 19-20

Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setan pun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar. Hai manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang, bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong?

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 26; Matius 26; 2 Raja-Raja 15-16

Apakah kamu tahu bahwa Iblis percaya kepada Yesus? Iblis percaya kepada Yesus, tetapi tidak ada satupun dari mereka yang bisa kamu temukan di Surga.

Menapa? Mengatakan bahwa kamu percaya kepada Yesus, bukan berarti kamu memiliki iman kepada-Nya. Serta tidak berarti kamu mempercayai-Nya utnuk memenuhi janji-Nya.

Yakobus mengatakan iman lebih dari sekedar pengetahuan intelektual. Iman adalah sesuatu yang kamu lakukan. Aktivitas aktif, bukan pasif. Iman sejati melibatkan komitmen untuk percaya kepada Yesus.

Ini tidak berarti kita bisa mendapatkan keselamatan kita. Alkitab mengatakan, "Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri." (Efesus 2:8-9)

Apa yang Yakobus coba jelaskan adalah kepercayaan dan komitmen kita kepada Yesus tercermin dalam hal-hal yang kita lakukan. Perbuatan baik kita adalah bukti dari iman kita yang nyata dan dapat dipercaya.

Mungkin kamu sedang berjuang untuk memahami mengapa hubunganmu dengan Yesus tidak berhasil. Mungkinkah kamu tidak mempraktikkan imanmu?

Alkitab berkata, “Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati” (Yakobus 2:26 TB).

Kamu dapat melihat Yakobus berapa kali Yakobus menekankan kata perbuatan atau tindakan. Pesan yang sangat jelas: iman yang nyata, hidup dalam gaya kehidupanmu. Imanmu harus mengubah kamu dalam hal-hal yang kamu lakukan.

Apa yang dapat kamu lakukan hari ini untuk menunjukkan kepada orang lain imanmu kepada Yesus? Bagaimana kamu melayani mereka, mendukung mereka, mendorong mereka, dan bahkan menunjukkan kepada mereka bagaimana imanmu mengubah dirimu?

Tidak ada waktu yang lebih baik daripada saat ini untuk berdiri bagi Yesus Kristus dan menunjukkan imanmu. Seperti 1 Korintus 16: 12-14 katakan, “Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! Dan tetap kuat! Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih!”

Ikuti Kami