Bukan Dari Dunia, Hadiah Terbaik Itu Datangnya Dari Tuhan!

Bukan Dari Dunia, Hadiah Terbaik Itu Datangnya Dari Tuhan!

Lori Official Writer
      684

Yakobus 1: 17-18

Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran. Atas kehendak-Nya sendiri Ia telah menjadikan kita oleh firman kebenaran, supaya kita pada tingkat yang tertentu menjadi anak sulung di antara semua ciptaan-Nya.


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 25; Matius 25; 2 Tawarikh 27-28

Kalau kamu memperlakukan sesuatu yang kamu sukai sebagai hal gak akan pernah berubah, maka kamu perlu memperlakukan firman Tuhan sebagai hadiah.

Alkitab berkata, "Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang..." (Yakobus 1: 17)

Ada lima hal penting yang disampaikan dalam ayat Yakobus ini.

1. Firman Tuhan itu memberikan keuntungan

Firman Tuhan akan selalu menguntungkan kita. Kalau kita tidak membaca Alkitab, kita akan kehilangan semua janji, arahan dan manfaatnya yang Tuhan mau berikan ke kita.

2. Firman Tuhan itu sempurna

Ini adalah hadiah yang sempurna. Jadi karena dia sempurna, gak ada sedikitpun cela di dalamnya. Kita bisa sepenuhnya mempercayainya. Dan, kalau itu sempurna, berartu kita membutuhkannya.

3. Firman Tuhan itu benar

Alkitab selalu memberi tahu kita tentang semua hal benar yang harus kita lakukan. Perintah itu gak akan pernah menuntun kita ke jalan yang salah. Dan kebenaran itulah yang akan membebaskan kita!

4. Firman Tuhan tidak pernah berubah

Alkitab berkata kalau Tuhan gak pernah berubah. Jadi firman-Nya juga gak akan pernah berubah. Beberapa hadiah yang kita terima dalam hidup kita sifatnya hanya sementara dan memudar, berkarat dan rusak. Kita gak bisa selalu bergantung pada mereka. Jadi, kita selalu bisa bergantung kepada firman Tuhan.

5. Firman Tuhan itu memberi kehidupan

Yakobus berkata, “Atas kehendak-Nya sendiri Ia telah menjadikan kita oleh firman kebenaran…” Kita diciptakan menurut gambar Allah, yang artinya kita punya kemampuan untuk mengasihi Tuhan dan dikasihi oleh Dia. Tuhan menciptakan kita dan memberikan kita firman-Nya supaya kita bisa mengenal Dia. Inilah satu-satunya jalan menuju kehidupan yang sejati.

“Sebab segala sesuatu yang ditulis dahulu, telah ditulis untuk menjadi pelajaran bagi kita, supaya kita teguh berpegang pada pengharapan oleh ketekunan dan penghiburan dari Kitab Suci.” (Roma 15: 4)

Segala sesuatu di dalam Alkitab ditulis untuk memberikan kita harapan, bahkan hal itu bisa berdampak pada hal terkecil dalam hidup kita yang gak pernah kita sadari.

Satu hal yang mungkin paling kita butuhkan saat ini adalah dorongan.

Pernahkah kamu merasa berkecil hati? Masih ada harapan untuk kamu saat ini. Harapan itu terletak hanya sejauh ujung jari kita. Bukalah Alkitabmu dan renungkan isinya!


Hak cipta Pendeta Rick Warren, disadur dari Crosswalk.com

Ikuti Kami