Apa yang Harus Kumiliki Untuk Dapat Melayani Tuhan?

Apa yang Harus Kumiliki Untuk Dapat Melayani Tuhan?

Claudia Jessica Official Writer
      806

Galatia 5:13

“Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.”

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 21; Matius 21; 2 Tawarikh 25-26

Apakah arti melayani? Perhatikan teladan Kristus. Dia menyerahkan segala sesuatu di Surga untuk hidup diantara kita, mebuat diri-Nya tidak terhormat dan lemah. Bahkan Dia mengasihi orang yang menolak Dia.

Pikirkan tentang bagaimana Dia merendahkan diri-Nya dan membasuh kaki murid-muridNya pada Paskah. Tugas rendahan dan menjijikkan yang seharusnya dilakukan oleh seorang budak, jauh dari apa yang seharusnya dilakukan oleh seorang raja. Sekalipun Dia tahu orang-orang ini akan meninggalkan-Nya, tetapi Dia tetap melayani mereka.

Pada akhirnya, Yesus Kristus memberikan hidup-Nya untuk kita. Dia melakukannya ketika kita masih berdosa (Roma 5:8). Melayani orang lain adalah gaya hidup-Nya, bagian diri-Nya, gambaran siapa diri-Nya hingga apa yang Dia lakukan. Sebagai pengikut-Nya, kita harus berusaha menjadi sama seperti Dia.

Karena itulah, pelayanan melibatkan kematian atas sikap dan ego kita. Hanya dengan demikianlah, kita dapat hidup untuk memuliakan Kristus.

Yesus berkata bahwa perintah terbesar adalah untuk Mengasihi Allah dengan sepenuh hati (Mazmur 22:37-39). Namun ironisnya, kita hanya mengalami kepenuhan Allah dalam hidup kita ketika kita melayani orang lain dengan rendah hati.

Banyak orang mencoba mencapai kebahagiaan mereka dengan cara mereka sendiri. Hasilya? Hanya kelelahan dan ketidakpuasan.

Kepuasan sejati hanya terjadi ketika kita berjalan dekat dengan Yesus. Dia menunjukkan dimana kita bisa merendahkan diri dan menjada orang lain lain. Tindakan ini telah dilakukannya dan dapat kita lakukan dengan kekuatan daripada Tuhan, dan kita akan diberkati.

Ikuti Kami