Hidup Ini Hanya Sementara, Upahmu di Surga Sedang Menunggumu

Hidup Ini Hanya Sementara, Upahmu di Surga Sedang Menunggumu

Claudia Jessica Official Writer
      928

Matius 5: 11-12

"Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu."

Bacaan Alkitab setahun: Amsal 8; Yohanes 18; 1 Raja-Raja 3-4

Ketika kita mengikut Yesus, kita akan menemukan masalah. Itu pasti! Kamu akan dilecehkan, dianiaya, ditolakm dan diejek karena imanmu.

Tapi itu bukan akhir dari kisahmu. Alkitab mengatakan bahwa Yesus megalami penyiksaan dari Salib “yang membawa iman itu kepada kesempurnaan.” (Ibrani 2:2)

Kamu juga harus fokus pada ‘hadiah’ masa depan jika kamu ingin melewati masalah yang ada saat ini.

Bayangkan pemandangan diakhir kehidupan. Setiap orang yang pernah hidup, suatu hari akan bertekuk lutut di hadapan Yesus Kristus. Semua orang akan berkata “Yesus adalah tuhan.”

Beberapa akan memuji-Nya karena mereka telah mempercayaiNya selama hidup mereka. Orang lain akan memuji dia di dalam penghakiman bagi mereka sendiri karena telah menolaknya seumur hidup mereka.

Setiap profesor yang mengejekmu karena imanmu dan setiap teman yang mencoba meyakinkanmu untuk meninggalkan imanmu, suatu hari akan memuji Yesus. Setiap penghibur yang mengolok-olok nama Tuhan dan setiap politisi yang menentang jalan-Nya akan memuji dia (Filipi 2: 9-11).

Suatu hari, semua orang akan tunduk di hadapan Yesus.

Pada saat itu, Tuhan juga akan membalasmu karena kamu tetap setia kepadanya meskipun ada pelecehan dan kritik yang kamu temui karena imanmu.

Yesus berkata, “Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu.” (Matius 5: 11-12)

Setiap kali kamu menghadapi penganiayaan, kamu berada dalam kategoti yang sama seperti Daniel, Yesaya, Yeremia dan Musa.

Sama seperti para nabi besar zaman dahulu, suatu hari kamu akan mengalami kekekalan bersama Allah, penuh sukacita yang tak terbayangkan. Pelecehan, penganiayaan, cemoohan yang kamu hadapi sekarang demi Yesus, tidak akan sebanding dengan kekekalan yang akan alami bersama Tuhan.

Letakkan harapanmu dalam kebenaran ini sehingga ketika hidup menjadi sulit, kamu dapat bertahan.

Ikuti Kami