Mengapa Kebahagiaan Datang dan Pergi? Sumber : Coolerlifestyle.com

31 May 2020

 826
[Daily Devotional]

Mengapa Kebahagiaan Datang dan Pergi?

Matius 5:6

"Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan."

Bacaan Alkitab setahun: Amsal 1; Yohanes 11; 1 Tawarikh 13-15

Para peneliti secara konsisten menempatkan Skandinavia sebagai orang paling bahagia di Bumi. Tetapi sekalipun kamu bukan orang Skandinavia, kamu masih bisa menemukan kebahagiaan.

Menurut Alkitab, jika kamu mengenal Tuhan dan menemukan rencana-Nya untuk hidupmu, kamu akan menemukan kebahagiaan yang kamu cari. Kebahagiaan tidak datang dari usaha sendiri untuk bahagia. Tetapi kebahagiaan datang dari mengenal dan mencari Tuhan yang menciptakan kita dan menemukan rencana dan tujuan-Nya untuk hidup kita.

C. S. Lewis mengatakan ini tentang kebahagiaan: “Tuhan merancang mesin manusia untuk berjalan kepada diri-Nya. Dia sendiri adalah bahan bakar yang dirancang untuk dibakar oleh roh kita, atau makanan untuk roh kita dirancang untuk dimakan. . . . Tuhan tidak dapat memberi kita kebahagiaan dan kedamaian yang terpisah dari diri-Nya, karena itu tidak ada di sana. Tidak ada hal seperti itu.”

Alkitab mengatakan jika kamu haus dan lapar akan kebenaran, maka kamu akan bahagia. Yesus berkata “Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.” (Matius 5:6). Kata dipuaskan juga dapat diterjemahkan dengan “bahagia.”

Dunia ini memang menjanjikan kebahagiaan, tetapi itu tidak akan menghasilkan apa-apa dan itu hanyalah kebahagiaan sesaat yang kita alami dengan pasang surut. Terkadang dia datang dan pergi lagi. Tergantung seperti apa hidup kita.

Jika semuanya berjalan cukup baik, maka kita akan bahagia. Tapi ketika semuanya menjadi sulit, tidak ada lagi kebahagiaan. Itu bukanlah kebahagiaan sejati.

Dikutip dari artikel majalah Time, Gregg Easterbrook berkata, “Cinta, persahabatan, keluarga, rasa hormat, tempat di komunitas, keyakinan bahwa hidup kita memiliki tujuan. Itulah yang terpenting dalam kepenuhan hidup manusia, dan itu tidak dapat dibeli dengan uang.”

Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang harus kita cari secara langsung, menurut Alkitab. Itu dalah hasil dari mencari sesuatu yang lain. Jika kamu mencari kekudusan, maka kamu akan menemukan kebahagiaan sebagai hasilnya.

Sumber : crosswalk

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Kanan Agustus


7235

advertise with us