Gak Bisa Kemana-mana, Seru-seruin Natal Bareng Keluarga Dengan Cara Ini Yuk

Gak Bisa Kemana-mana, Seru-seruin Natal Bareng Keluarga Dengan Cara Ini Yuk

Lori Official Writer
682

Cara teraman merayakan liburan Natal tahun ini adalah dengan merayakannya bersama orang-orang tercinta di rumah. Ya, pemerintah dan bahkan lembaga Pencegahan Penularan Penyakit (CDC) telah menghimbau hal ini kepada semua umat Kristiani.

Tinggal di rumah akan terasa sangat membosankan. Karena itulah kita perlu mencari ide kreatif untuk merayakan Natal dan akhir tahun dengan cara yang berbeda. Gimana caranya? 

Ada beberapa kegiatan seru yang bisa kamu lakukan bersama pasangan maupun anak di rumah.

1. Berkreasi dengan beragam hidangan di dapur

Perayaan Natal berarti momen berkumpul dan makan bersama orang-orang tercinta. Jadi, ambil waktu ini untuk menyajikan makanan-makanan terbaik untuk seluruh keluarga. 

Pastikan untuk belajar menu makanan yang baru, membuat kue dan makanan penutup lain yang tak kalah lezat. 

Kamu juga bisa melibatkan pasangan atau anak-anak untuk ikut berkreasi di dapur. 

2. Keluar dari tradisi keluarga

Kalau selama bertahun-tahun setiap keluarga merayakan Natal dengan cara yang sama: mulai dari menghias pohon Natal, mengikuti ibadah malam Natal, makan bersama dan hal lainnya. Maka bersyukurlah jika tahun ini, Tuhan mengizinkan kita melewati masa pandemi ini.

Karena di saat semua orang terpaksa harus tinggal di rumah, saat inilah semua anggota keluarga punya kesempatan untuk melakukan hal-hal yang baru. Misalnya, merayakan Natal dengan bermain bersama keluarga, mengadakan ibadah keluarga, membuat video ibadah bersama dan banyak lainnya.

3. Hiasi ruang rumah untuk liburan nyaman

Tanpa kreativitas, rumah hanya bisa jadi tempat untuk tidur atau bermain game. Biar perayaan Natal jauh lebih seru, cobalah untuk merubah bentuk rumah jadi sesuatu yang menyenangkan.

Misalnya, mengubah ruang tamu atau garasi jadi taman bermain kecil buat anak-anak. Atau mendesign ruang tamu jadi tempat bersantai yang nyaman. Misalnya menempatkan ayunan, taman bunga atau playstation untuk semua orang.

 

Baca Juga: Biar Natal Anak di Rumah Tetap Fun, Yuk Bikin 5 Permainan Ini!

 

4. Karaoke bareng keluarga

Ciptakanlah suasana yang gak kalah menyenangkan di dalam rumah dengan memanfaatkan setiap kebersamaan. Salah satunya adalah karaoke bareng keluarga di rumah. 

Ajak semua anggota keluarga kumpul bareng di ruang tamu, lalu minta siapapun yang bersedia untuk bernyanyi. Momen ini bisa sangat menyenangkan jika dijadikan ajang lomba loh!

5. Adakan pesta virtual

Terpisah jauh dari keluarga lain bukan berarti gak bisa merayakan Natal bersama. Dengan kehadiran teknologi di zaman ini, jarak hanyalah ilusi. 

Jadi, kenapa tidak mengadakan pesta virtual saja dengan keluarga-keluarga lain? Dijamin rasa kangen bakal terbayar.

Jangan biarkan pandemi membuat momen Natalmu kurang berwarna. Sebaliknya, yuk berkreasi dan menciptakan momen yang gak terlupakan bareng keluarga tercinta.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami