Mengejar Keilahian dalam Dunia yang Keji

Mengejar Keilahian dalam Dunia yang Keji

Claudia Jessica Official Writer
      1054

 

Amsal 15: 9

Jalan orang fasik adalah kekejian bagi TUHAN, tetapi siapa mengejar kebenaran, dikasihi-Nya.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 6; Wahyu 12; Nehemia 4-5

Saya pikir salah satu masalah dari hari natal adalah bahwa kita telah membuatnya terlalu indah. Dengan kereta kuda, salju yang turun dengan lembut, dan semua hal indah lainnya yang kita pikirkan ketika natal datang.

Kita mungkin melupakan bahwa natalah adalah peristiwa sejarah yang benar-benar terjadi. Tapi saya pikir, ketika kita mengupas lapisan ‘yang indah’ dan mengetahui kebenaran tentang apa yang terjadi, itu adalah cerita yang jauh lebih menarik.

Mari kita mulai dengan tempat tinggal Maria ketika malaikat Jibril datang dengan membawa pesan untuknya. Dia tinggal di Nazareth, tempat yang keji. Sekarang, Tuhan mengirim malaikat tempat-tempat yang keji sebelumnya,

Dia mengutus malaikat untuk membawa Lot dan keluarganya keluar dari Sodom dan Gomora sebelum Ia melakukan penghakiman-Nya di sana. Tempat-tempat ini dikenal karena dosanya, begitu pula dengan Nazaret.

Kota-kota tertentu memiliki karakteristik tertentu. Roma adalah Kota Abadi. Paris adalah Kota Cahaya. New York adalah Kota yang Tidak Pernah Tidur. Dan Las Vegas, tentu saja, adalah Sin City.

Orang-orang di abad pertama bisa dengan mudah menggunakan nama panggilan yang sama untuk Nazareth. Dikuasai oleh tentara Romawi, itu adalah titik persinggahan antara satu tempat dan tempat lain. Nazareth adalah semacam Barstow dalam Alkitab, di suatu tempat kamu beristirahat sebelum melanjutkan ke tujuan yang kamu tuju.

Dan banyak wanita muda di Nazareth mendapati dirinya tengah mengandung karena tentara Romawi. Fakranya, Nazareth sangat keji sehingga ketika Filipus memberi tahu Natanael bahwa Yesus berasal dari sana, Natanael menjawab "Mungkinkah sesuatu yang baik datang dari Nazaret?" (Yohanes 1: 45).

Namun di situlah Maria tinggal ketika malaikat menampakkan diri kepadanya, menunjukkan kepada kita bahwa hidup suci di tempat yang tidak suci itu mungkin.

 

Disadurkan dari crosswalk.com. Hak Cipta © 2019 oleh Harvest Ministries.

Anda butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terbubung dengan Tim doa kami http://bit.ly/InginDidoakan

Anda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling. http://bit.ly/inginKonseling

 

Ikuti Kami