Ini Pentingnya Pasangan Menikah Punya Waktu Penyembahan Untuk Tuhan Setiap Hari

Ini Pentingnya Pasangan Menikah Punya Waktu Penyembahan Untuk Tuhan Setiap Hari

Lori Official Writer
463

Pernikahan harusnya mendorong kita untuk lebih dekat kepada Tuhan. Seorang suami dan istri harus menjadi pribadi yang lebih baik dibandingkan ketika mereka masih single dulu. IItu sebabnya punya waktu penyembahan bersama setiap hari jadi salah satu hal yang sangat penting dilakukan suami istri.

Waktu penyembahan tentu saja bukan sekadar bernyanyi dan berdoa. Tapi meluangkan waktu untuk menyembah Tuhan secara mendalam menjadi momen dimana suami istri bisa mengalami dan merasakan kehadiran Tuhan. Sehingga pernikahan tidak hanya bicara tentang suami dan istri tetapi bagaimana melibatkan Tuhan sebagai pusatnya. 

Penyembahan adalah bentuk hormat dan kekaguman kepada Tuhan. Setiap orang percaya harus menyadari bahwa menyembah Tuhan bukan hanya bicara tentang bernyanyi dan memuji Tuhan lewat lagu. Bahkan setelah menikah, Tuhan mau Dia tetap menjadi pusat dari pernikahan tersebut. Karena realitanya ada banyak orang yang mulai mendewakan pasangan dan pernikahannya dan lupa bahwa itu semua berasal dari Tuhan. Untuk itulah suami istri harus saling mengingatkan untuk kembali fokus kepada Tuhan.

“Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku. Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi. Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku, tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.” (Keluaran 20: 3-6)

Selain untuk kembali memposisikan Tuhan di tempat pertama, penyembahan bersama juga penting karena dengan mengandalkan Tuhan pasangan dimampukan untuk menjaga kekudusan pernikahan dan menjadi berkat bagi anak dan orang lain.

Ada banyak pasangan Kristen yang mungkin bingung untuk memulai penyembahan bersama pasangan setiap hari. Karena itu Jawaban.com memberikan beberapa tips di bawah ini:

1. Tetapkan waktunya       

Seorang teman yang sudah menikah membagikan pergumulannya belakangan ini. Dia mengaku sedang menghadapi beberapa masalah, baik dari pekerjaan, anak dan juga keluarga. Masalah ini pada akhirnya berhasil membuatnya mulai kelelahan. Walaupun sebagai seorang pemimpin di gereja, dia menyadari bahwa dia bukan orang yang kebal dan mampu menghadapi persoalan hidup.

Sampai pada satu titik, dia menyadari bahwa kelelahan yang dia alami sebenarnya muncul dari kurangnya waktu dia menyembah Tuhan. Kesibukan menyita banyak sekali waktu sehingga sulit untuk mengambil satu momen khusus untuk menyembah Tuhan.

Dia pun membagikan apa yang dia rasakan kepada sang suami. Sampai satu titik, dia pasangan ini memutuskan untuk mengambil waktu bersama untuk memuji dan menyembah Tuhan.

Jadi, cobalah untuk melakukan hal serupa kepada pasangan. Cobalah mengajak dia untuk mengambil waktu menyembah bersama secara mendalam dengan Tuhan. Sepakati di waktu dan hari apa saja kalian bisa melakukannya bersama.

2. Lakukan dengan konsisten

Setelah mendapatkan waktu dan hari yang disepakati, mulailah mengikuti jadwal tersebut secara konsisten. Berkomitmenlah untuk menjadikan waktu penyembahan ini sebagai hal prioritas yang harus dilakukan.

3. Berbagi dan berdoa bersama

Waktu penyembahan bersama adalah waktu ketika suami istri memfokuskan hati dan pikiran masing-masing kepada Tuhan. Itu bukan momen tentang kamu dan pasangan, tetapi tentang kamu dan Tuhan. Dan setelah momen pribadi itu, mulailah berbagi tentang apa yang didapatkan dari waktu penyembahan tersebut. Apa ayat firman yang didapatkan dan apa yang Tuhan sampaikan. 

Setelah itu, berikanlah dukungan satu sama lain dalam doa. Doakan juga apa kehendak Tuhan atas pernikahan, pekerjaan, anak-anak, keluarga, orang-orang terdekat serta bangsa. Ini adalah momen doa dimana suami istri tidak hanya fokus kepada pernikahan, tetapi kepada hal-hal lain.

Cobalah membangun waktu penyembahan dalam pernikahanmu mulai hari ini dan saksikan bagaimana Tuhan bekerja melaluimu dan juga pasanganmu.

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami