PGI dan KWI Tetapkan Tema Natal 2020, Berikut Rinciannya...

PGI dan KWI Tetapkan Tema Natal 2020, Berikut Rinciannya...

Lori Official Writer
13238

Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) bersama Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) telah menetapkan tema Natal 2020.

Tema Natal tahunan yang dikeluarkan oleh dua lembaga Kristen ini akan menjadi acuan bagi seluruh gereja di Indonesia dalam menyambut perayaan kelahiran Yesus Kristus pada 25 Desember 2020 mendatang.

Untuk temanya, PGI dan KWI mengutip ayat dari Matius 1: 23 yang bunyinya, “Mereka akan menamakan-Nya Imanuel!” 

 

Baca Juga: Natal di Tengah Pandemi, Ini Pesan dan Imbauan Natal 2020 Dari PGI dan KWI

 

 

Ayat ini sendiri merupakan bagian dari kisah kelahiran Yesus yang dituliskan oleh Matius. Jika dilihat dari ayat sebelumnya, kutipan tema Natal ini merupakan pesan yang disampaikan malaikat ketika menampakkan diri kepada Yusuf yang saat itu berencana memutuskan Maria secara diam-diam setelah mengetahui tunangannya mengandung.

Peristiwa tersebut diharap bisa mengingatkan orang Kristen tentang penggenapan nubuatan akan kedatangan sang Mesias yang dalam Perjanjian Lama banyak disampaikan oleh para nabi.

 

Baca Juga:

Selamat! Kota Ini Terpilih Jadi Tuan Rumah Natal Nasional 2018 Loh. Berikut Persiapannya…

Pemerintah Bentuk Panitia Natal Nasional 2019, Berikut Lokasi, Tema dan Tanggalnya

 

Walaupun masih berjuang menghadapi pandemi, termasuk ketika gereja-gereja masih menutup pintu untuk ibadah secara langsung, perayaan Natal 2020 diharap tetap bisa berlangsung dengan sukacita dan penuh harapan. Hal inilah yang disampaikan PGI dan KWI melalui poster tema Natal 2020 ini.

Dalam poster tersebut, tampak sebuah layar ponsel yang menampilkan Yusuf, Maria dan bayi Yesus di sebuah kandang domba. Sementara tampak sebuah keluarga, ayah, ibu, anak dan orangtua yang menatap ke arah layar sembari mengenakan masker. Poster ini secara langsung menyampaikan bahwa perayaan Natal tahun ini memang akan sangat berbeda. Orang Kristen harus menahan diri tidak bisa bertemu secara tatap muka dengan saudara-saudara seiman di gereja dan merayakan Natal secara online.

Hingga saat ini, belum ada himbauan tertentu yang disampaikan PGI dan KWI terkait perayaan Natal tahun ini. Apapun himbauannya nanti, mari mematuhi dan mengikutinya dengan tertib.

Sementara rencana perayaan Natal Nasional 2020 yang digelar oleh pemerintah masih belum dirilis. Sembari menunggu pengumumannya, mari berdoa supaya setiap persiapan dan rencana Natal lembaga Kristen, gereja dan pemerintah bisa berlangsung dengan baik dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami