Lebih Penting yang Mana, Agama atau Hubungan Dengan Tuhan?

Lebih Penting yang Mana, Agama atau Hubungan Dengan Tuhan?

Claudia Jessica Official Writer
      955

Roma 3: 28

“Karena kami yakin, bahwa manusia dibenarkan karena iman, dan bukan karena ia melakukan hukum Taurat.”

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 126; Yohanes 3; Yeremia 50-51

Seorang konduktor musik Inggris yang terkenal bernama Sir Thomas Beecham, tidak terlalu peduli dengan musik komposer Ralph Vaughan Williams. Namun, ia dituntut untuk memimpin simfoni Williams. Beecham merasa dirinya benar-benar bosan selama latihan. Pada satu titik, dia mulai acuh dan membiarkan waktunya habis, sementara pikirannya mengarah kepadahal lain.

Ketika dia melihat orkestranya berhenti bermain, dia bertanya kepada pemain biola pertama, “Mengapa kamu tidak bermain?” tanyanya. “Sudah selesai, Sir Thomas,” jawab pemain biola tersebut.

Beecham melihat skornya. Karena malu dia menghela nafas, “Jadi begitu.”

Seringkali dalam kehidupan kekristenan, kita mudah untuk ‘melakukan apa saja’. Pergi ke gereja, berdoa, membaca Alkitab beberapa kali dalam seminggu, kemudian kamu berpikir, “Apakah arti semuanya itu?”

Tetapi jawabannya adalah “Tidak.” Bukan itu! Faktanya, Tuhan memiliki banyak hal dalam kehidupan kekristenan kita daripada sekedar melakukan ‘hal-hal yang harus diselesaikan’. Dia ingin kamu memiliki hubungan yang lebih dalam, iman yang lebih intim dengan-Nya!

Alih-alih hidup fokus pada tugas kehidupan orang Kristen, yang pasti akan membuatmu bosan, fokuskan imanmu untuk memiliki iman yang hidup dengan Juruselamatmu. Ketika kamu merubah agama menjadi hubungan, kamu akan merasakan sukacita dan kegembiraan dalam kehidupan rohanimu!

Tantangan Doa

Berdoa dan mintalah Tuhan untuk menunjukkan apa maksudnya untuk fokus terhadap imanmu dalam hubungan dengan Yesus daripada melakukan hal-hal ‘yang harus dilakukan’ dan ‘tidak boleh dilakukan’.

Pertanyaan untukmu

Menurutmu mengapa banyak orang yang merasa lebih nyaman memiliki ‘agama’ daripada memiliki hubungan dengan Yesus?

Seperti apa perjalanan yang lebih intim dengan Yesus dalam hidupmu hari ini?

Disadurkan dari crosswalk.com.

Anda butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terbubung dengan Tim doa kami http://bit.ly/InginDidoakan

Anda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling.

http://bit.ly/inginKonseling

Ikuti Kami