Iman yang Mengalahkan Ketakutan

Iman yang Mengalahkan Ketakutan

Lori Official Writer
      773

Ibrani 11: 27

Karena iman maka ia telah meninggalkan Mesir dengan tidak takut akan murka raja. Ia bertahan sama seperti ia melihat apa yang tidak kelihatan.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 122; 3 Yohanes 1; Yehezkiel 46-47     

Apakah kita hidup dengan iman atau rasa takut?

Alkitab dalam Ibrani 11: 27 berkata bahwa karena imanlah Musa meninggalkan Mesir tanpa rasa takut. 

Musa mengajarkan kita bahwa adalah sebuah pilihan apakah kita ingin hidup mengandalkan iman atau rasa takut.

Tanpa gentar, Musa menghadap sang raja Mesir dan menyampaikan jika dia akan membawa sebangsanya keluar dari tanah Mesir. 

Tentu saja punya sejuta alasan untuk takut. Karena dia sedang berhadapan dengan orang yang paling berkuasa. Karena apapun yang diperintahkan Firaun harus terlaksana. Tapi dengan tegas Musa menyampaikan kepada Firaun bahwa umat Israel tidak akan lagi melakukan perintahnya. Butuh nyali yang besar untuk melakukan hal itu!

Apakah kamu punya jenis iman yang sama dalam dirimu sehingga kamu tidak lagi dikuasai rasa takut? Semakin kita dekat dengan Tuhan, semakin kita dipenuhi dengan iman. Tapi semakin jauh kita dengan Tuhan, semakin mudah kita dikuasai rasa takut.

Kita bukan hanya mengandalkan iman hanya karena kita ingin menghabiskan sisa hidup kita dengan baik. Kita beriman karena hidup tanpa iman adalah dosa. Berapa kali kamu berbuat dosa minggu ini? Ada banyak bukan? Saat kita melakukan sesuatu dengan keraguan tanpa iman, itu adalah dosa. Tanpa iman kita tidak bisa menyenangkan Tuhan. Mari menjawab pertanyaan ini – Sudah berapa kali kamu menyenangkan hati Tuhan di minggu ini?

Apakah kamu ingin mengalami perubahan dalam hidupmu? Daripada mengeluh, mulailah percaya. Tuhan tidak pernah tergerak untuk menolong jika kita mengeluh. Tuhan akan tergerak jika kita mengandalkan iman. 

“Jadilah kepadamu menurut imanmu.” (Matius 9: 29)

Jadi, hal yang paling penting dalam hidup ini bukan seberapa besar ukuran imanmu tapi seberapa besar posisi Tuhan di dalamnya. Iman yang kecil asal menyertakan Tuhan di dalamnya pasti akan menghasilkan sesuatu yang besar. Percayalah!

 

Hak cipta Pastor Rick Warren, disadur dari Crosswalk.com

Ikuti Kami