Diciptakan Oleh Dia Dan Untuk Dia

Diciptakan Oleh Dia Dan Untuk Dia

Puji Astuti Official Writer
      837

Efesus 1:11

Aku katakan "di dalam Kristus", karena di dalam Dialah kami mendapat bagian yang dijanjikan--kami yang dari semula ditentukan untuk menerima bagian itu sesuai dengan maksud Allah, yang di dalam segala sesuatu bekerja menurut keputusan kehendak-Nya--

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 121; 2 Yohanes 1; Yehezkiel 42, 25

Tahukah Anda bahwa satu-satunya cara bagi kita untuk menemukan tujuan hidup kita adalah melihat kepada Kristus Yesus. Mengapa? Karena Dialah yang menciptakan kita. 

Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan, karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia. (Kolose 1:15-16)

Kalimat "di dalam Kristus" adalah salah satu yang paling penting di dalam Alkitab. Dalam Perjanjian Baru digunakan 89 kali, dan frase "di dalam dia" digunakan 79 kali.

Ketika Anda telah menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, Anda kemungkinan besar menyebut diri Anda sebagai seorang Kristen, tetapi kata "Kristen" hanya digunakan dua kali di seluruh Alkitab. Di zaman Alkitab, deskripsi paling umum yang digunakan untuk pengikut Yesus adalah "di dalam Kristus".

Itu secara langsung menunjuk ke mana Anda harus menemukan identitas Anda sebagai pengikut Yesus. Efesus 1:11 mengatakan, "Aku katakan "di dalam Kristus", karena di dalam Dialah kami mendapat bagian yang dijanjikan.

Di dalam Kristus, Anda akan menemukan siapa Anda — itulah identitas Anda. Dan Anda menemukan jawaban untuk apa Anda hidup — itulah tujuan Anda.

Satu-satunya cara untuk mengetahui identitas dan tujuan hidup Anda adalah dengan mengenal Pencipta Anda. Anda mungkin berpikir bahwa Anda paling mengenal diri sendiri, tetapi Tuhan tahu segalanya tentang Anda. Dia membuat Anda mencintai diri Anda, dan Dia memberi Anda tujuan yang hanya bisa Anda genapi. Jika Anda benar-benar ingin mengetahui apa tujuan itu dan bagaimana mengejarnya, Anda harus mengenal Yesus Kristus dan meminta hikmat dan petunjuk dari-Nya.

Ketika Anda mencari identitas Anda pada orang lain, Anda tidak akan menemukannya. Ketika Anda mencari identitas Anda dalam pekerjaan atau hobi Anda atau pencapaian Anda atau sebuah alasan, Anda hanya akan mengalami kekecewaan.

Ketika Anda menemukan identitas Anda di dalam Kristus, Anda akan menemukan tujuan hidup Anda yang sebenarnya dan akan memiliki motivasi untuk menggapainya. 

Apakah Anda sudah mengenal Yesus Kristus, Pencipta dan Penebus Anda? 

Diterjemahkan dari Daily Hope with Rick Warren

 


Anda sedang dalam pergumulan dan butuh dukungan doa? Klik link dibawah ini untuk terhubung dengan tim doa kami https://bit.ly/InginDidoakan     

Anda butuh teman curhat dan membutuhkan pertolongan Tuhan? Klik link dibawah ini untuk konseling dengan konselor kami http://bit.ly/inginKonseling  


 

Ikuti Kami