Alasan Mengapa Tuhan Menciptakan Alam Semesta

Alasan Mengapa Tuhan Menciptakan Alam Semesta

Puji Astuti Official Writer
      805

Efesus 1: 4-5 

Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya. Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya," 

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 120; Yehezkiel 48; Yehezkiel 29:17 - 30:19

Dalam kehidupan ini ada tiga kebutuhan yang diinginkan oleh setiap orang, lebih dari harta atau kemewahan, yaitu : dicintai, diterima dan dipilih. Ya, dipilih, karena seseorang memilihmu kamu merasa berharga, demikian juga saat seseorang dicintai dan diterima apa adanya. 

Ketiga hal ini adalah kebutuhan semua orang, bahkan mereka yang mengaku tidak membutuhkannya, jauh di dalam hati mereka merindukan ke tiga hal ini. 

Untuk itu ada kabar baik untuk Anda: Yaitu Anda tidak perlu mencari cinta dan penerimaan lagi. Karena Anda sudah dipilih, dicintai, dan diterima oleh Yesus Kristus.

Ketiga hal ini, dicintai, diterima dan dipilih adalah dasar untuk membangun rasa berharga atau harga diri seseorang. Ketika orang-orang terdekat atau keluarga tidak memberikan ketiga hal ini, seorang anak akan terluka, dan tak jarang mencari rasa berharga di tempat yang salah. 

Untuk itu setiap orang perlu menyadari bahwa mereka telah mendapatkan ketiga hal itu dari Yesus Kristus, dengan demikian kita menemukan kunci untuk membangun harga diri yang benar, yaitu siapa diri kita di hadapan Tuhan. 

Paulus berkata dalam Efesus 1: 4-5, "Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.” Tuhan telah memutuskan dari sebelum kita lahir untuk mengadopsi kita ke dalam keluarga-Nya sendiri dengan menyelamatkan kita melalui Yesus Kristus sehingga kita menjadi anak-anak Allah. Hal yang terpenting yang Anda perlu tahu bahwa Allah bersukacita karena Anda. Dia bersukacita karena Anda menjadi anak-Nya, dan Anda berharga di mata-Nya. 

Tuhan menciptakan seluruh alam semesta karena Dia menginginkan sebuah keluarga. Seluruh alasan alam semesta ada adalah karena Tuhan ingin semua yang ada untuk mendukung keberadaan anak-anak yang Ia cintai.

Menurut ayat ini, kapan Tuhan memilih Anda? Tuhan memilih Anda sebelum dunia diciptakan!

Sebelum Tuhan memilih untuk menciptakan alam semesta, Dia telah memilih Anda. Fakta mengejutkan lainnya adalah Anda menjadi alasan mengapa Tuhan memutuskan untuk membuat alam semesta. Dia menginginkan tempat di mana Anda bisa tinggal. Sebelum Tuhan memilih pohon apa pun, Dia telah memilih Anda. Sebelum Tuhan memilih lautan, Dia telah memilih Anda. Sebelum Tuhan memilih setiap batu yang ada, Dia telah memilih Anda.

Itu adalah pemikiran yang luar biasa — bahwa bahkan sebelum dia memilih untuk menciptakan matahari dan bulan dan bintang, Tuhan sudah mengenal Anda dan memilih untuk mencintai Anda. Itu adalah fondasi identitas Anda.

Tidak ada yang ingin dipilih terakhir. Tapi Anda tidak pernah menjadi yang terakhir dalam pikiran Tuhan. Anda selalu menjadi yang pertama di pikiran-Nya. Dia memilih Anda, Dia mencintaimu, dan Dia menerima Anda apa adanya. Renungkan kebenaran ini, dan biarlah hal tersebut meresap dalam hati dan pikiran Anda sekarang. 


Anda sedang dalam pergumulan dan butuh dukungan doa? Klik link dibawah ini untuk terhubung dengan tim doa kami https://bit.ly/InginDidoakan     

Anda butuh teman curhat dan membutuhkan pertolongan Tuhan? Klik link dibawah ini untuk konseling dengan konselor kami http://bit.ly/inginKonseling  


 

Ikuti Kami