Arti Kehidupan

Arti Kehidupan

Claudia Jessica Official Writer
      397

Efesus 2:10

“Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.”

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 119:89-150; 1 Yohanes 4; Yehezkiel 46-47

Tuhan tidak menciptakan segala sesuatu tanpa tujuan. Jika kamu bernapas, kamu memiliki tujuan. Di dalam Kristus, kamu memiliki sesuatu untuk diberikan kepada dunia.

Ketika Tuhan menciptakanmu, Dia menghubungkanmu dengan cara supaya kamu memberikan kontribusi. Tidak ada yang pernah menjadi dirimu di masa lalu maupun di masa depan. Tuhan tidak menciptakan klon atau Salinan dirimu. Bahkan sekalipun kamu memiliki kembaran yang identik akan memiliki ribuan perbedaan dalam berbagai hal.

Sidik jari, juara, jejak kaki, detak jantung, dan matamu juga unik. Kamu bukan salah satu dari sejuta ataupun salah satu dari triliunan manusia. Tuhan membuatmu spedial, Dia ingin kamu menjadi kamu sendiri.

Kamu mungkin pernah mengatakan hal seperti ini “Kenapa aku tidak bisa seperti orang lain?”

Tapi jika Tuhan tidak ingin kamu menjadi dirimu, maka kamu tidak akan pernah ada.

Namun, kamu mungkin menghabiskan hidupmu dengan mencoba menjadi orang lain yang bukan dirimu. Ketika kamu melakukan itu, kamu telah kehilangan seluruh tujuanmu.

Tuhan tidka menciptakan kamu dan menempatkan kamu di dunia ini hanya untuk menghirup udara, mengambil tempat, dan mati. Jika kamu ada di dunia ini, ada kontribusi yang hanya dapat diberikan oleh dirimu.

Efesus 2:10 “Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.”

Kamu adalah mahakarya Tuhan. Sebelum kamu lahir, Tuhan telah merencanakan hal-hal baik yang Dia ingin kamu lakukan di dalam hidupmu. Dengan kata lain, Dia memeberikanmu sebuah misi pelayanan.

Setiap orang memiliki pelayanan. Kamu bisa menemukan pelayananmu dengan melihat bagaimana Tuhan membentukmu. Dia memberimu karunia, kemapuan dan pengalaman spiritual yang unik untuk membantu orang lain.

Ketika kamu melihat bagaimana kamu dibentuk dan menggunakan bentuk itu untuk memberkati orang lain, maka kamu akan menemukan pelayananmu dan kamu akan menemukan tujuanmu.

Disadurkan dari crosswalk.com © renungan ini 2018 oleh Rick Warren.

Ikuti Kami