Seberapa Banyak Waktu yang Kita Miliki?

Seberapa Banyak Waktu yang Kita Miliki?

Claudia Jessica Official Writer
      908

Efesus 5: 15-16

"Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat."

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 119:1-88; 1 Yohanes 3; Yehezkiel 44-45

Waktu adalah komoditas yang paling berharga bagi kita semua. Kamu memiliki waktu yang terbatas!

Diperkirakan orang akan hidup rata-rata hingga 72 tahun, atau 26.000 hari. Kamu mungkin berpikir bahwa kamu masih memiliki banyak waktu, tetapi ketika kamu berusia lebih dari 27 tahun, kamu sudah melewati 10.000 hari. Kamu tidak bisa mengulang hari-hari itu, dan itulah yang menjadikan waktu sebagai komoditas yang paling berharga.

Kamu bisa mendapatkan uang lebih banyak. Kamu juga bisa mendapatkan lebih banyak energi. Tapi kamu tidak bisa membuat lebih banyak waktu.

Kamu memiliki waktu yang telah ditentukan dalam hidupmu. Saat kamu membiarkannya, hari-harimu telalh berlalu begitu saja. Jadi, manajemen hidup sebenarnya adalah manajemen waktu. Jika kamu belajar mengatur waktumu, maka kamu juga belajar mengatur hidupmu.

Efesus 5: 15-16 “Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah.”

Kebalikan dari hati-hati adalah ceroboh. Alkitan memberitahu kita untuk tidak gegabah dengan kehidupan kita. Kita harus berhati-hati, dan tidak tergesa-gesa dengan waktu yang kita miliki.

Apakah kamu tahu bagaimana rasanya ceroboh membuang dengan sia-sia? Rata-rata orang mengabiskan 3 jam 15 menit di ponsel mereka sehari. Orang Amerika menghabiskan lebih dari 5 jam sehari di ponsel mereka dan memeriksa ponsel mereka rata-rata 58 kali sehari.

35 jam yang kami curahkan untuk menatap layar kecil, dan itu tidak termasuk waktu yang dihabiskan di depan komputer atau menonton TV. Tentu saja, tidak semua waktu yang dihabiskan sia-sia. Tetapi, berhati-hatilah dengan waktu yang kamu habiskan, apakah kamu menggunakannya untuk hal yang berguna atau tidak.

1 Korintus 10:23 "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.

Bukan dos ajika kita menghabiskan 5 jam untuk menonton video kucing lucu di youtube. Tapi kamu tidak menggunakan waktumu dengan baik. Beberapa hal tidak selalu salah dan tidak tidak diperlukan. Tetapi, apakah hal tersebut layak untuk kamu berikan?

Berhati-hatilah dengan waktu yang kamu miliki.

Disadurkan dari crosswalk.com, hak cipta Rick Warren.

Ikuti Kami