Seperti Apakah Sukses Itu?

Seperti Apakah Sukses Itu?

Puji Astuti Official Writer
      1027

Kolose 2:8-10

Hati-hatilah, supaya jangan ada yang menawan kamu dengan filsafatnya yang kosong dan palsu menurut ajaran turun-temurun dan roh-roh dunia, tetapi tidak menurut Kristus. Sebab dalam Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan, dan kamu telah dipenuhi di dalam Dia. Dialah kepala semua pemerintah dan penguasa.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 115; 2 Petrus 2; Yehezkiel 36-37

Kebanyakan orang tidak tahu apa sebenarnya kesuksesan itu. Beberapa orang berpikir itu berarti Anda menghasilkan banyak uang. Tapi Anda bisa menghasilkan banyak uang dan gagal total. Beberapa orang mengira itu berarti terkenal. Tetapi Anda bisa menjadi terkenal dan benar-benar kehilangan inti kehidupan. Jadi, apakah kesuksesan yang sebenarnya?

Alkitab berkata bahwa kesuksesan sejati adalah menjadi seperti yang Tuhan rancangkan atas hidup kita. Itu berarti Anda tidak mencoba menjadi orang lain atau menjadi seperti yang diinginkan orang tua Anda. Anda hanya akan menemukan kesuksesan sejati jika Anda menjalani hidup Anda sebagai pribadi yang Tuhan ciptakan.

Jika Anda mencoba menjadi orang lain dalam hidup ini, Anda pasti akan gagal, karena Anda tidak bisa menjadi siapa pun selain diri Anda sendiri. Jadilah diri Anda sendiri sebagaimana  Tuhan merancangkan diri Anda. Jadilah diri Anda sendiri di dalam Kristus.

"Sebab dalam Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan, dan kamu telah dipenuhi di dalam Dia. Dialah kepala semua pemerintah dan penguasa." (Kolose 2: 9-10)

Tuhan datang ke dunia ini menjadi sama dengan manusia pada dua ribu tahun yang lalu sehingga Anda bisa menjadi lengkap di dalam Kristus. Itu berarti Anda memiliki semua yang Anda butuhkan melalui otoritas dan kuasa Yesus Kristus.

Jika Anda memperhatikan ke sekeliling, Anda akan melihat bahwa Anda mungkin tidak memiliki bakat, kemampuan atau peluang yang sama seperti orang lain, dan itu bisa membuat frustrasi — jika menurut Anda menjadi sukses adalah menjadi sama seperti orang lain.

Ketika Anda memahami bahwa hidup yang sukses adalah menggenapi rencana Allah dalam hidup Anda, maka  Anda akan kagum pada hal-hal yang akan Tuhan lakukan melalui kehidupan Anda!

Anda tidak kekurangan apapun untuk mencapai kesuksesan dalam hidup karena kesuksesan itu telah ada di dalam diri Anda sendiri. Dengan kata lain, sukses dalam hidup berarti Anda menjadi diri sendiri, menjadi pribadi yang Tuhan rancangkan. Jangan terpaku pada apa yang orang lain pikirkan tentang Anda dan lebih baik fokuslah pada satu audiens saja, yaitu: Tuhan. Tuhan membentuk Anda dan melengkapi Anda dan, di dalam Kristus, dan telah memberi Anda semua yang Anda butuhkan untuk menjadi sukses.

Diterjemahkan dari Daily Hope, Rick Warren


Anda sedang dalam pergumulan dan butuh dukungan doa? Klik link dibawah ini untuk terhubung dengan tim doa kami https://bit.ly/InginDidoakan    

Anda butuh teman curhat dan membutuhkan pertolongan Tuhan? Klik link dibawah ini untuk konseling dengan konselor kami http://bit.ly/inginKonseling 


 

Ikuti Kami