Pikir-pikir Lagi Deh Nikahi 7 Tipe Pria Ini Kalau Gak Mau Menyesal

Pikir-pikir Lagi Deh Nikahi 7 Tipe Pria Ini Kalau Gak Mau Menyesal

Lori Official Writer
443

Semua orang pasti berharap mendapatkan pasangan yang sempurna. Tapi di dunia ini, impian semacam itu hanya bisa kita temukan di cerita dogeng dan kisah cinta di film-film. 

Karena kenyataannya, dunia pernikahan manapun setiap pasangan pasti akan menghadapi masalah. entah itu harus menguji emosi, mental dan iman.

Jadi jangan heran kalau ada banyak wanita atau pria yang mulai menyesal setelah menikah. Karena pasangan yang mereka nikahi rupanya tidak seperti yang mereka bayangkan. 

Nah, supaya kejadian yang sama gak terjadi sama kamu mending pikir-pikir lagi jika ingin segera menikahi 7 tipe pria ini beserta alasannya:

Tipe 1: Pria Berkepribadian Berbeda

Untuk menemukan pasangan yang tepat, kita memang gak harus punya semua kesamaan. Karena itulah ada banyak wanita yang memilih pria yang punya banyak perbedaan. Misalnya beda kesukaan makanan, beda hobi, beda jenis olahraga dan sebagainya. 

Bahkan saat dia punya pemikiran yang berbeda, kadang berdebat bisa menjadi menarik dalam sebuah hubungan. Tapi cobalah berpikir kalau nantinya kamu menikahi pria  yang puny acara pandang yang bertentangan dengan cara pandangmu seperti tentang masalah keyakinan, prinsip atau juga masalah keluarga dan anak, kemungkinan untuk kalian berada di satu halaman yang sama akan jadi tantangan. 

Tapi selagi cara pandangnya bisa diubah pasti tidak akan jadi masalah. Tapi kalau ternyata dia benar-benar keras kepala, akan lebih baik mempertimbangkan dengan bijak.

Tipe 2: Pria yang sangat tergantung

Dari segi perhatian, mungkin kamu tak perlu meragukan cintanya. Dia akan sangat rajin mengirimimu bunga, menanyakan kabar dan bahkan membangunkanmu di tengah malam hanya untuk mengajak ngobrol. Dia benar-benar sangat tergantung kepadamu. 

Walaupun pada awalnya, pria tipe ini membuatmu merasa istimewa. Tapi ketergantungan ini malah bisa jadi masalah serius di kemudian hari. 

Kebenarannya, dalam hubungan yang ideal seorang pria harusnya bukan sosok yang tergantung dengan wanita. Masing-masing harusnya sudah jadi pribadi yang utuh dan mandiri. Karena jika tidak, pria yang ketergantungan akan sulit untuk menyelesaikan masalahnya sendiri. Sehingga akan selalu melibatkanmu dalam setiap persoalan yang dia alami. 

Gambaran jangka panjangnya ketika menikah, tipe pria ini akan sulit untuk memimpin sebagai suami. Bahkan saat menghadapi masalah yang cukup sulit, dia akan memilih menyerahkannya kepadamu.

 

Baca Juga: 6 Tipe Pria yang (Katanya) Tidak Akan Selingkuh

 

Tipe 3: Pria yang Nice

Jika diperhatikan dari tindakannya, dia adalah pria yang sangat baik dan pintar. Dia selalu memposisikan dirinya sama denganmu, bahkan akan mengikuti apapun yang kamu lakukan. 

Sayangnya, ada banyak pasangan yang menikah dengan pria yang baik. Tapi rupanya hubungan itu tidak berkembang karena tidak ada keterikatan emosional maupun fisik di dalamnya. Mereka hanya menganggap pasangannya sebagai teman yang bisa menemani kapanpun dan dimanapun.

Tipe 4: Pria Seksi

Punya pasangan dengan tubuh seksi? Bukan hanya punya tubuh yang bagus, tapi pria ini juga romantis. Tapi apakah tipe pria seksi tepat dijadikan suami?

Ketertarikan secara fisik pastinya adalah faktor utama yang banyak dicari dalam hubungan. Tapi apakah itu cukup? Menarik secara fisik tidak akan pernah cukup tanpa dibarengi dengan kepribadian yang baik. Jadi jangan hanya fokus kepada penampilan fisik, tapi juga pertimbangkan tentang caranya menjalani hidup, bersikap, bertindak dan bergaul.

 

Baca Juga: Tipe Pria Ini Selalu Jadi Idaman Wanita, Apakah Kamu Salah Satunya?

 

Tipe 5: Pria Romantis 

Pria romantis akan membuamu jatuh cinta tergila-gila. Sehingga semua waktu kamu habiskan untuk bisa bersamanya tanpa memikirkan hal lain.

Jenis hubungan semacam ini sendiri dianggap kurang sehat. Karena mengarah kepada toxic relationship.  Dimana fokus duniamu hanyalah dia seorang, sementara teman-teman, komunitas dan juga hal penting dalam hidupmu sama sekali tak lagi penting. 

Hubungan yang sehat harusnya tidak menjauhkanmu dari komunitas. Tapi justru mendukungmu untuk berkembang dan saling mendukung. Bayangkan jika kamu menikah tipe pria ini, apakah duniamu akan jauh lebih baik? Jika dia adalah pribadi yang mau bekerja keras dan berusaha untuk membahagiakanmu mungkin tidak masalah. Tapi bagaimana jika sebaliknya?

Tipe 6: Pria Sempurna

Inilah tipe pria yang didambakan semua wanita Kristen. Pria yang cinta Tuhan, rajin pelayanan, ikut komunitas, jadi pemimpin, suka kegiatan sosial, pintar masak, romantis dan sebagainya.

Pria yang mendekati kesempurnaan ini mungkin ada. Tapi hanya segelintir saja. Tapi sadarilah kalau pria sempurna dalam bayanganmu itu sebenarnya tidak ada. Sekalipun ada pria yang secara fisik dan kepribadian benar-benar luar biasa, tapi selama dia tidak mau terbuka tentang dirinya sendiri. Maka akan sulit bagimu untuk membangun hubungan yang terarah kepada Tuhan. 

Bagaimanapun keterbukaan itu faktor yang sangat penting dalam sebuah hubungan.

Tipe 7: Pria Biasa-biasa Saja

Tipe ini tergolong dalam tipe pria yang sedikit cuek. Dia bukanlah pribadi yang punya ambisi yang kuat. Keberadaannya di gereja bahkan bisa dihitung jari. Dia memang Kristen tapi suka jika disebut religius. 

Apakah kamu akan menikahi pria yang punya hati biasa-biasa aja untuk Tuhan? Menikahi pria seperti ini hanya akan membuatmu diuji secara iman karena kalian tidak berada pada fokus yang sama untuk Tuhan.

 

Pertanyaan Untuk Dijawab

Jika kamu saat ini sedang menjalin hubungan dengan salah satu tipe pria atas, cobalah kembali mempertimbangkan dengan matang apakah dia benar-benar sudah tepat atau tidak. Memang gak ada satupun manusia yang sempurna. Karena itulah manusia perlu memperbaiki diri dari waktu ke waktu. Taruh Tuhan sebagai pusat dari hubunganmu dan berdoalah supaya setiap karakter yang tidak sesuai di dalam pasanganmu diubahkan Tuhan. Dan jika perlu mintalah waktu untuk mendiskusi tentang hal ini bersama.

Tuhan mau setiap pasangan yang menikah benar-benar mempersembahkan pernikahannya untuk melayani Tuhan. Jadi bahkan sejak sebelum menikahpun pastikanlah bahwa kamu sudah memilih pasangan yang tepat.

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami