Gambar yang Sempurna

Gambar yang Sempurna

Claudia Jessica Official Writer
      1103

Kidung Agung 4: 7

"Engkau cantik sekali, manisku, tak ada cacat cela padamu."

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 99; Lukas 20; Yehezkiel 2-3

Sebagai seorang wanita muda, saya dulu bekerja di sebuah perusahaan kosmetik terkenal. Salah satu keuntungan dari pekerjaan saya adalah melakukan perubahan penampilan (makeover) pada wanita.

Saya sangat menikmati mengamati bagaimana wanita akan berubah menjadi wanita cantik yang bersinar seperti Cinderella, dan bagaimana sikap mereka bahkan berubah begitu mereka menangkap bayangan baru mereka yang terpantul di cermin.

Bibi Alice, yang tinggal di pedesaan di sebuah tanah pertanian dan yang punya masakan spesial tomat hijau goreng, selalu berkata, "Sedikit cat baru di gudang tua tidak akan menyakiti siapa pun!"

Sekarang saya sudah tidak bekerja untuk industri kosmetik lagi, tetapi saya masih melakukan transformasi dalam hidup seseorang setiap hari. Tuhan telah memberikan hak istimewa pada saya untuk menjadi pendorong bagi jiwa-jiwa yang telah kehilangan gambar diri mereka yang benar. Entah bagaimana, mereka merasa kurang menarik.

Tuhan telah melakukan sesuatu yang lebih hebat dari operasi plastik atau produk perawatan kulit anti penuaan dini termuktahir karena ketika kita dilahirkan kembali, kita langsung berubah menjadi ciptaan yang sama sekali baru! Kita tidak lagi membutuhkan "ditransformasi dengan produk kecantikan" atau dipoles dari citra diri yang buruk.

Bagi Tuhan, kita telah dibuat dengan sempurna, tidak kekurangan apapun. Di mata-Nya, kita istimewa bagaimana adanya diri kita.  Bukankah hal itu sangat meyakinkan dalam kehidupan dunia yang penuh dengan kepalsuan? Saya sangat bersyukur atas cinta tanpa syarat dari-Nya dan fakta bahwa Dia sangat mencintai kita apa adanya!

Himne yang terkenal ini mengatakannya dengan sangat baik:

Dengan apa adanya aku, tanpa satu permohonan,

Tapi darah-Mu tertumpah untukku,

Dan bahwa Engkau memintaku datang kepada-Mu…

Aku datang, aku datang. (ngga usah di translate)

—Charlotte Elliott, "Just as I Am, Without One Plea"

"Engkau cantik sekali, manisku, tak ada cacat cela padamu." (Kidung Agung 4: 7)

Hak Cipta © Missey Butler, digunakan dengan izin.

Ikuti Kami