Yeshua Abraham, Temukan Potensi Bernyanyi Sejak Kecil Sekarang Jadi Penyanyi Profesional

Yeshua Abraham, Temukan Potensi Bernyanyi Sejak Kecil Sekarang Jadi Penyanyi Profesional

Lori Official Writer
380

Sebagai anak muda, apakah kamu sudah menemukan potensi yang ada dalam dirimu? 

Tentunya Tuhan sudah memberikan setiap orang potensi sesuai dengan ukurannya masing-masing. Dan tugas kita untuk mengembangkan dan memakainya untuk memuliakan Tuhan.

Buat kamu yang masih belum paham bagaimana caranya menemukan potensi dan mengembangkannya, yuk belajar dari proses panjang yang dilewati sang juara Just Duet Net TV Yeshua Abraham sampai akhirnya jadi penyanyi profesional seperti sekarang ini.

Temukan Potensi Bernyanyi Sejak Kecil

Penyanyi muda bernama lengkap Yeshua Abraham Santoso ini semakin tenar lewat konten musik rohani Saat Teduh dan single ‘Bentuk Cinta’ bersama grup musik Eclat.

Nama Yeshua sendiri awalnya mulai dikenal lewat ajang pencarian bakat Just Duet Net TV. Setelah menyabet juara dari ajang ini, pria yang kerap disapa Yesh ini akhirnya naik level jadi penyanyi profesional.

Pencapaian ini sendiri sebenarnya gak lepas dari keseriusan Yeshua untuk mengasah talenta bernyanyi yang dia punya berkat dorongan dari sang papa sebagai orang pertama yang menyadari bakat bernyanyi di dalam dirinya. Sejak menyadari potensi inilah dia mulai ikut kelas tarik suara sembari mencoba berbagai ajang lomba bernyanyi.

“Ketika les aku sering ikut perlombaan-perlombaan gitu kan. Ternyata Tuhan buka jalan, banyak kesempatan walaupun gak juara 1 bisa juara 2 gitu. Jadi ternyata ada hal-hal yang di-achieve lewat potensi ini yang aku rasa wah ini potensi yang bisa dikembangkan lagi,” jelasnya.

 

Baca Juga: Rahasia di Balik Pencapaian Yeshua Abraham Sang Juara Just Duet di Dunia Tarik Suara

 

Dari Hobi Jadi Karir

Dengan menekuni dua proses tersebut, akhirnya Yeshua semakin yakin untuk terus mengembangkan potensi tersebut sampai sekarang.

“Kalau di dunia musik, memang dari kecil suka musik karena papa pendeta. Jadi dari kecil dikasih lagu-lagu rohani, lagu yang pokoknya bikin kita inget sama Tuhan. Sampai dari situ, pas aku mulai masuk SMA aku pengen masuk pencarian bakat. Tuhan baru buka jalan di tahun 2016. Masuk Just Duet NET TV. Di situlah mulai jadi penyanyi profesional,” ungkap Yeshua Abraham.

Selepas dari Just Duet, Tuhan sendiri memberikan kesempatan besar bagi Yesh untuk terus mengembangkan kemampuan bernyanyinya di Youtube lewat konten rohani Saat Teduh pada tahun 2018.

Di tahun yang sama, kesempatan baru kembali datang. Dia ditawari bergabung bersama musik acoustic Youtube, Eclat. Lewat dua proyek ini pula nama Yeshua Abraham semakin banyak dikenal dikalangan anak muda. 

 

Baca Juga: Daripada Nonton Drakor, Mending Gali Pontensi Diri Selama di Rumah Lewat 7 Hal Ini...

 

Dari hobi menjadi karir, itulah yang ditemukan Yeshua lewat potensi bernyanyinya. Profesionalitas yang disandangnya sebagai penyanyi membuatnya semakin percaya diri menjadikan musik sebagai jalur karir.

Seiring dengan itu pula pria berkacamata ini terbeban untuk menyampaikan kasih Tuhan kepada semua orang lewat karir bermusiknya. Dia sendiri menyadari bahwa potensi yang diberikan Tuhan ini seharusnya digunakan untuk memuliakan Dia dan memberkati banyak orang.

“Yang harus difokusin adalah kita kan dipanggil untuk menjadi saksi Tuhan. Kita dipanggil untuk menyaksikan kebaikan Tuhan kepada orang lain. Jadi jangan takut untuk menceritakan kebaikan-Nya lewat apapun itu. Kalau aku mungkin dengan musik, dengan nyanyianku, dengan kontenku, dengan postinganku. Teman-teman jangan takut untuk menyampaikan kebaikan Tuhan,” katanya.

Proses menemukan dan mengembangkan potensi memang tidak berlangsung dalam sehari. Karena itu buat kamu yang ingin sekali tahu bagaimana langkah-langkah untuk menemukan, mengembangkan dan meyakini potensi dirimu pastikan supaya jangan sampai kehabisan slot di Webinar Superyouth ‘Kembangkan Potensimu’ pada 7,13,14 November 2020. Yeshua Abraham juga akan jadi salah satu narasumber yang akan mengajarkan tentang cara mengembangkan potensi diri dalam bernyanyi.

Buat kamu yang berminat yuk daftar sekarang juga DI SINI.

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami