Ini Loh 5 Film Kristen Paling Hits Sepanjang Masa, Wajib Baca!

Ini Loh 5 Film Kristen Paling Hits Sepanjang Masa, Wajib Baca!

Lori Official Writer
1034

Kita patut berbangga karena masih banyak orang yang mencoba menyebarkan kabar injil melalui dunia perfilman.

Meskipun perfilman Kristen sama sekali tidak dianggap selama bertahun-tahun lamanya. Namun sepuluh tahun belakangan ini, kita justru melihat ada banyak film Kristen yang diproduksi dan mendapat tempat di hati para penonton.

Diantara sekian banyak film yang bermunculan, Jawaban.com menghimpun 5 film Kristen paling hits sepanjang masa.

5. Miracles From Heaven (2016)

Film yang dibintangi Jennifer Garner ini merupakan film yang diangkat dari kisah nyata seorang ibu bernama Christy Beam dan putrinya, Anna.

Miracles From Heaven sendiri mengisahkan tentang Anna yang sudah mengidap sakit perut sejak lama. Namun tiba-tiba penyakit tersebut sembuh setelah Anna mengalami kecelakaan yang justru sama sekali tidak membuatnya terluka.

Film ini menggambarkan tentang perjuangan seorang ibu dalam mengurus putri yang dicintainya. Hingga pada akhirnya imannya kepada Tuhan membuktikan mujizat masih ada.

Film yang dirilis tahun 2016 ini dalam prosesnya memakan biaya sebesar $13 miliar. Namun berhasil mendapatkan total penghasilan sebesar $61.705.123.

Baca Juga: Film Miracles From Heaven, Diangkat Dari Kisah Nyata

4. War Room (2015)

Film yang dibintangi oleh Priscilla Shirer ini mengisahkan tentang kehidupan sepasang suami istri Tony dan Elizabeth Jordan. Bisa dibilang kehidupan sehari-hari pasangan ini fokus hanya untuk pekerjaan.

Namun hidup mereka berubah total setelah Elizabeth bertemu dengan seorang wanita yang mengajarkannya tentang berperang dalam doa. Dan melalui doalah pernikahan dan hubungannya dengan putrinya dipulihkan oleh Tuhan.

Lewat film ini, kita diingatkan akan kuasa doa yang begitu besar. Orang Kristen bahkan diajarkan tentang cara berdoa yang benar.

Pembuatan film ini sendiri memakan dana sebesar $3 miliar. Total penghasilannya terbilang fantastis karena berhasil mengumpulkan keuntungan senilai $67.790.117.

Baca Juga: War Room: Strategi Pertempuran Lewat Doa

3. I Can Only Imagine (2018)

Sama halnya dengan Miracles From Heaven, film yang satu ini juga diangkat dari kisah hidup vokalis band Kristen MercyMe Bart Millard. Sama dengan judul lagu yang diciptakannya, film ini secara khusus mengisahkan tentang kehidupan Millard yang cukup tragis.

Rupanya ia mengisahkan bagaimana dia dan sang ayah tidak memiliki hubungan yang baik sejak perceraian orangtuanya. Namun secara mengejutkan Millard harus mendapati bahwa sang ayah didiagnosa kanker. Masa-masa itulah menjadi perenungan panjang baginya dan memilih untuk memberikan pengampunan kepada sang ayah.

Masa-masa kehilangan ini juga yang mengilhami Millard menciptakan lagu I Can Only Imagine yang sudah sangat familiar di kalangan orang Kristen.

Hebatnya, film ini berhasil mendobrak kesuksesan film Kristen di Hollywood dan menduduki posisi film dengan penghasilan tertinggi keenam di Amerika sepanjang tahun 2018 menyusul Walk The Line, Staright Ouuta Compton dan Bohemian Rahpsody. Total penghasilannya mencapai $83.482.352.

Baca Juga: Dibikin Film, Lagu ‘I Can Only Imagine’ MercyMe Jadi Viral. Ini 7 Fakta Dibalik Isi Ceritanya

2. Heaven Is for Real (2014)

Film produksi sutradara Randall Wallace ini berhasil menjadi jawara kedua di perfilman Kristen.

Selain alur cerita, film ini juga menyampaikan pesan iman yang sangat kuat tentang surga. Kisah yang menceritakan kehidupan nyata seorang anak berusia 3 tahun Connor Corum yang berjuang melawan kematian akibat radang usus buntu.

Kondisinya yang terus memburuk membuat Corum koma dalam beberapa waktu. Di saat kedua orangtua berjuang dalam doa untuk kesembuhannya, Corum pun mengalami perjalanan spiritual ke surga dan bertemu Tuhan.

Corum pun mengalami mujizat Tuhan dan sembuh dari penyakitnya. Dan yang membuat film ini istimewa adalah bagaimana sang sutradara bisa meyakinkan semua orang bahwa surga itu benar-benar tempat yang nyata.

Meskipun pada awalnya banyak pihak yang meragukan perjalanan spiritual Connor Corum tersebut, mengingat usianya yang masih sangat belia. Tapi film ini tetap dianggap menarik untuk ditonton. Keuntungan yang diperoleh dari film ini sendiri mencapai $91.443.253.

Baca Juga: Heaven Is For Real, Membuka Kebenaran Tentang Surga

1. The Passion of the Christ (2004)

Lewat kemampuan mumpuni Randall Wallace, The Passion of the Christ bisa jadi film Kristen paling bersejarah. Bersama Mel Gibson, film ini pun diproduksi dengan sangat teliti dan memakan waktu yang cukup lama.

Film ini sendiri mengambil kisah penyaliban Yesus yang tertulis di dalam Alkitab. Namun Wallace dan Gibson pada akhirnya berhasil menampilkan kisah penyaliban Yesus dengan sesuatu sangat berbeda. Mereka mencoba untuk membuat penderitaan Yesus senyata mungkin. Sehingga ada begitu banyak adegan kekerasan dan darah yang berceceran di mana-mana.

Walaupun terkesan sadis, tapi film ini tetap mendapatkan respon yang tinggi dari penonton. Bahkan setelah lebih dari 10 tahun setelah perilisan, film ini masih laku keras. Untuk total penghasilan yang berhasil diraup dari film Kristen nomor satu ini adalah $370.782.930. Padahal pengeluaran produksi film ini sendiri hanya menelan dana sebesar $30 miliar saja.

Kabarnya, Gibson dan Wallace sedang mengerjakan sekuel kedua dari film ini yang diberi judul Resurrection.

Baca Juga: Mel Gibson Garap Sekuel ‘Passion of the Christ 2’ Loh!

Apa kamu punya rekomendasi film Kristen lain yang pantas menduduki posisi 10 besar sepanjang masa? Yuk, bagikan pendapatmu di kolom komentar di bawah ini.

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami