Menjadikan Yesus Pusat Kehidupan

Menjadikan Yesus Pusat Kehidupan

Puji Astuti Official Writer
      1122

Matius 6:33

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 86; Lukas 7; Yeremia 35-36

Jika Anda mencari teladan seperti apa sosok yang memiliki kehidupan yang seimbang, maka sepanjang sejarah kehidupan ini hanya ada satu orang yang bisa Anda teladani, yaitu Yesus. Percayalah saat Anda menjadikan Yesus pusat kehidupanmu, maka Anda akan bertumbuh menjadi serupa dengan-Nya dan hidup Anda akan menuju keseimbangan. 

Bayangkan bahwa kehidupan Anda ini seperti sebuah roda, dari pusat roda itu ada penghubung yang tersambung kepada berbagai aspek hidup Anda. Semua bagian kehidupan Anda, baik itu pernikahan, keluarga, karir, target-target yang ingin Anda capai, semuanya terhubung dengan pusat roda itu. 

Pertanyaannya adalah, apa yang menjadi pusat kehidupan Anda? Apakah uang, apakah pasanganmu, atau status sosial, atau Yesus?

Bagaimana kita bisa memeriksa apa yang menjadi pusat kehidupan kita? Ternyata sangat mudah, cobalah periksa apa yang paling sering atau paling banyak Anda pikirkan. Apa yang mendorong Anda untuk menjalani kehidupan ini. 

Apa yang menjadi pusat kehidupan Anda akan menentukan seperti apa kehidupan Anda, karena hal tersebut menjadi pondasi kehidupan. Jika pondasi Anda kuat, maka kehidupan Anda akan kuat. Tetapi jika pondasinya lemah, maka kehidupan Anda akan menjadi rapuh.

Jika kehidupan seseorang rapuh, maka bisa dipastikan apa yang menjadi pusat kehidupannya dan prioritasnya bukanlah Tuhan. Sebab apa yang Anda taruh menjadi pusat kehidupan Anda, akan menjadi sumber kekuatan Anda untuk menjalani kehidupan ini. 

Jadi pastikan Yesus menjadi pusat kehidupanmu, maka Dia akan menjadi pondasi hidupmu dan dan menjadi sumber kekuatanmu. Itu sebabnya ayat bacaan kita hari ini berkata, “Carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya.” 

Yesus adalah Raja yang memerintah dalam Kerajaan Allah, Dialah kebenaran itu, atau Firman yang hidup. Saat Yesus menjadi pusat hidup Anda, maka segala sesuatunya akan ditambahkan kepada Anda. Hidup Anda akan seimbang, berdampak, maksimal dan penuh dengan damai sejahtera. 


Anda sedang dalam pergumulan dan butuh dukungan doa? Klik link dibawah ini untuk terhubung dengan tim doa kami https://bit.ly/InginDidoakan

Anda butuh teman curhat dan membutuhkan pertolongan Tuhan? Klik link dibawah ini untuk konseling dengan konselor kami http://bit.ly/inginKonseling


 

Ikuti Kami