Menikmati atau Menjalankan Kewajiban?

Menikmati atau Menjalankan Kewajiban?

Claudia Jessica Official Writer
      499

Mazmur 16: 11

Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 77; Ibrani 11; Yeremia 3-4

Ketika saya sakit sewaktu masih kanak-kanak, ibu saya akan memberikan obat untuk menyembuhkan sakitku. Saya benci minum obat karena rasanya tidak enak. Saya tidak bisa menelan obat dengan baik, sehingga setiap obat yang hendak dimakan harus dikunyah terlebih dahulu agar bisa ditelan. Terkadang saya harus tersedak karena serpihan kecil obat-obatnya. Tapi saya tetap melakukannya agar saya bisa sembuh.

Tahukah kamu bahwa begitulah pandangan sebagian orang tentang kehidupan kekristenan. Mereka melihat kehidupan orang Kristen mirip dengan obat yang harus diminum untuk mendapatkan kesembuhan.

Tentu saja hal ini tidak disukai semua orang karena hanya menjadi beban dan keharusan. Itu seperti sesuatu yang harus diwajibkan, bukan sesuatu yang bisa dinikmati.

Pernyataan pembukaan dalam The Westminster Shorter Catechism yang dibuat tahun 1648 mengatakan “Tujuan utama manusia adalah memuliakan Tuhan, dan menikmati Dia selamanya.” Kita diciptakan untuk memuliakan Tuhan dan menikmati Tuhan selamanya. Selamanya, artinya dimulai dari sekarang!

Yesus Kristus adalah sahabat terbaik yang bisa dibayangkan setiap orang. Dia mencintai kita apapun yang terjadi, dan Dia menolak untuk berhenti mengasihi kita. Dia tidak pernah meninggalkan kita atau menghilang pada saat kita membutuhkan-Nya. Dia ada di sana saat kita berjalan melewati setiap lembah gelap.

Dia mendengarkan kita dan menasihati kita dalam kesulitan dan pencobaan. Dia adalah Tuhan yang penuh kasih, sukacita, kedamaian dan kegembiraan. Dia ingin mengisi hati kita dan hidup kita dengan semua hal yang indah.

Jika kamu merasa bersalah karena lebih mengagungkan agama dibanding Tuhan dan menikmati keselamatan yang telah diberikan-Nya, inilah saatnya untuk kembali. Yesus Kristus ingin kita berjalan dengan Dia.

Dia ingin membantu kamu berjalan dalam rancangan-Nya sehingga kamu dapat diberkati dan memberkati orang lain. Kehidupan Kristen bukanlah hukuman, ini adalah hak istimewa yang untuk hidup setiap hari di hadapan dan persekutuan dengan Tuhan.

Hidup ini terlalu singkat untuk melewatkan sukacita yang telah disediakan bagi kita.

Saya ajak saudara untuk berdoa bersama,

Tuhan Yesus, bantulah saya untuk berjalan dalam terang bersama-Mu. Bantu saya untuk melihat berapa besarnya cintaMu dan betapa Engkau ingin menjagaku dan menolongku dalam setiap kesulitanku. Bantu saya untuk tidak mengagungkan agamaku dan bantu saya untuk menikmati keselamatan dan keintiman yang luar biasa dengan Engkau, Juruselamatku. Terima kasih Tuhan, tujuan utama hidupku adalah memuliakan-Mu dan menikamati Engkau selamanya. Saya memilih untuk memulainya hari ini. Dalam nama Yesus, Amin.

Hak cipta © Pastor Jeff Schreve.

Ikuti Kami