Jangan Cuma Fokus Kepada Keterbatasanmu

Jangan Cuma Fokus Kepada Keterbatasanmu

Puji Astuti Official Writer
      1059

Matius 14:17-18

Jawab mereka: "Yang ada pada kami di sini hanya lima roti dan dua ikan."

Yesus berkata: "Bawalah ke mari kepada-Ku."

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 58; Markus 8; 2 Raja-raja 18-19

Menurut Anda, bagaimana Yesus merespon ketika Ia diperhadapkan dengan keterbatasan seperti apa yang dituliskan di ayat di atas? Ya, ada ribuan orang saat itu, tapi yang tersedia di hadapan Yesus hanya lima roti dan dua ikan. 

Apakah Yesus saat itu berharap ada orang lain lagi yang datang membawa makanan miliknya?Tidak!

Dia berkata, “Bawalah ke mari kepada-Ku.”

Jika Anda saat ini sedang mengalami keterbatasan, bahkan kemustahilan, Yesus berkata kepada Anda:

“Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.” (Lukas 11:9)

“Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.” (Yohanes 15:7)

“Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.” (Markus 11:24)

Berdiri di depan para murid adalah solusi masalah mereka, yaitu Yesus sendiri. Namun mereka malah menghitung makanan yang ada di tangan mereka dan merasa kuatir. 

Apakah Anda juga sama seperti para murid yang fokus pada keterbatasan Anda dan merasa kuatir, alih-alih datang pada Yesus dan menyerahkan apa yang ada pada diri Anda kepada-Nya sehingga Dia bisa melakukan mukjizat pelipatgandaan?

Jika Anda selama ini masih fokus pada keterbatasan, mari berubahlah saat ini juga. Pertama, datanglah pada Yesus, Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.” (1 Petrus 5:7). 

Berdoalah dan fokuslah pada penyediaan Tuhan yang tidak terbatas yang disediakan di dalam Yesus Kristus. Percayalah bahwa, “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.” (Filipi 4:19). 

Selanjutnya, mulailah bertindak seolah-olah Anda telah menerimanya, seperti janji Tuhan dalam Markus 11:24 ini, “Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.”

Yang terakhir adalah bersyukurlah, sebab ada kuasa dalam ucapan syukur. 1 Tesalonika 5:18 berkata, “Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.”

Untuk itu, mulai sekarang jangan kuatir lagi ya. Ingatlah apa yang dikatakan Yesus berikut ini:

“Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu. Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.” (Matius 6:31-34)

Kamu sedang dalam pergumulan dan butuh dukungan doa? Klik link dibawah ini untuk terhubung dengan tim doa kami https://bit.ly/InginDidoakan

Kamu butuh teman curhat dan membutuhkan pertolongan Tuhan? Klik link dibawah ini untuk konseling dengan konselor kami http://bit.ly/inginKonseling

Ikuti Kami