Kesulitan yang Mendatangkan Pertolongan Ajaib

Kesulitan yang Mendatangkan Pertolongan Ajaib

Lori Official Writer
      928

1 Raja-raja 17: 4

Engkau dapat minum dari sungai itu, dan burung-burung gagak telah Kuperintahkan untuk memberi makan engkau di sana.


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 53; Markus 3; Yesaya 59-60

Nabi Elia mengungkapkan bahwa dosa Ahab dan bangsa Israel adalah penyebab kekeringan panjang atas bangsa mereka. Tapi masalahnya, Elia harus tinggal di tanah yang sama degan Ahab.

“Lalu berkatalah Elia, orang Tisbe, dari Tisbe-Gilead, kepada Ahab: "Demi Tuhan yang hidup, Allah Israel, yang kulayani, sesungguhnya tidak akan ada embun atau hujan pada tahun-tahun ini, kecuali kalau kukatakan." Kemudian datanglah firman TUHAN kepadanya: "Pergilah dari sini, berjalanlah ke timur dan bersembunyilah di tepi sungai Kerit di sebelah timur sungai Yordan. Engkau dapat minum dari sungai itu, dan burung-burung gagak telah Kuperintahkan untuk memberi makan engkau di sana." (1 Raja-raja 17: 1-4) 

Menakjubkannya, Tuhan menyediakan segala sesuatunya untuk Elia secara supernatural. Tuhan memakai burung gagak untuk mengantarkan roti di pagi hari dan daging di malam hari untuknya. Sementara Elia bisa mendapatkan air dari aliran sungai.

Tuhan sering kali memakai uang untuk menentukan arah hidup kita. Tuhan juga sering memakai keterbatasan untuk menggerakkan kita ke arah yang baru. Ini adalah bahan yang berguna untuk memunculkan ide dan strategi baru. Seringkali kehilangan pekerjaan menjadi berkat terbesar dalam hidup kita. Karena di tengah kondisi itulah kita terdorong untuk melakukan sesuatu yang belum pernah kita lakukan selama berada dalam zona nyaman kita.

Jadi, saat kita sepenuhnya mengikuti Tuhan dan mencari pemimpinan-Nya serta mengakui dosa yang belum diakui dalam hidup kita, Tuhan tidak mungkin membiarkan kita melewatkan penyediaan-Nya. Dia punya seribu cara untuk menyediakan bekal yang kita butuhkan di saat yang tepat. Penyediaan-Nya mengikuti ketaatan kita.


Hak cipta Os Hillman, disadur dari Crosswalk.com

Ikuti Kami