Seberapa Kuat Fondasi yang Kamu Miliki?

Seberapa Kuat Fondasi yang Kamu Miliki?

Claudia Jessica Official Writer
      876

1 Raja-raja 5: 16-17

"Belum terhitung para mandur kepala Salomo yang mengepalai pekerjaan itu, yakni tiga ribu tiga ratus orang banyaknya, yang mengawasi rakyat yang mengerjakan pekerjaan itu. Dan raja memerintahkan supaya mereka melinggis batu yang besar, batu yang mahal-mahal untuk membuat dasar rumah itu dari batu pahat."

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 47; Titus 1; Yesaya 47-48

Beberapa tahun yang lalu saya mengunjungi Yerusalem, kota kuno di Israel tempat Yesus hidup. Itu adalah pengalaman yang luar biasa. Salah satu hal paling berkesan bagi saya adalah, saya melihat batu-batu asli yang digunakan untuk membangun fondasi bait suci.

Batu-batu ini berada di bawah tanah yang hanya bisa diakses dengan memasuki terowongan bawah tanah.

Batu-batunya sangat besar dan berbentuk persegi panjang sempurna. Alkitab mengatakan bahwa batu-batu ini dipindahkan ke areal candi dengan tenang sehubungan dengan situs Kudus. Dapat dikatakan bahwa fondasinya adalah “batu berkualitas”.

“Tembok dari semuanya ini dibuat dari batu yang mahal-mahal, yang sesuai dengan ukuran batu pahat digergaji dengan gergaji dari sebelah dalam dan dari sebelah luar, dari dasar sampai ke atas, dan juga dari tembok luar sampai kepada tembok pelataran besar. Bahkan dasar gedung-gedung itu dari batu yang mahal-mahal, batu yang besar-besar, batu yang sepuluh hasta dan batu yang delapan hasta. Di bagian atas ada batu yang mahal-mahal, berukuran batu pahat, dan kayu aras juga. Sekeliling pelataran besar ada tembok dari tiga jajar batu pahat dan satu jajar balok kayu aras; demikian juga sekeliling pelataran dalam rumah TUHAN dan balainya.” (1 Raja-raja 7: 9-12).

Apakah kamu memahami upaya apa yang dilakukan untuk membuat pondasi bait suci dengan menggunakan batu kualitas terbaik?

Dalam hidup ini, untuk mencapai sesuatu yang berharga, kamu harus memiliki fondasi yang kuat dan berkualitas. Jika kamu tidak memiliki fondasi yang baik, kamu akan mudah terpengaruhi oleh berbagai hal nantinya.

Alkitab berkata bahwa Yesus harus menjadi fondasi untuk membangun segala sesuatu dalam hidup kita (1 Korintus 3: 11) supaya kita memiliki fondasi yang kuat seperti batu yang digunakan untuk membangun bait suci tadi.

Apakah kamu membangun hidupmu di atas fondasi kokoh yang akan bertahan lama? Jika tidak, mulailah untuk membangun fondasi kamu dari sekarang.

Jika kamu merasa membutuhkan konseling, sahabat 24 siap membantu! Kunjungi http://bit.ly/inginKonseling

Ikuti Kami