Sekarang Adalah Waktunya Bersih-bersih Kehidupan! Sumber : CBN.com

24 July 2020

 679
[Daily Devotional]

Sekarang Adalah Waktunya Bersih-bersih Kehidupan!

Yakobus 1:21

Sebab itu buanglah segala sesuatu yang kotor dan kejahatan yang begitu banyak itu dan terimalah dengan lemah lembut firman yang tertanam di dalam hatimu, yang berkuasa menyelamatkan jiwamu. 

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 24; Matius 24; Yesaya 5-6

Ketika Anda membaca Alkitab,  mungkin Anda tidak selalu mengerti apa yang Anda baca. Namun untuk membangun sebuah pondasi yang kuat bagi kehidupan Anda, maka Anda harus menjadikan Firman Allah sebagai dasarnya. Anda perlu belajar untuk menerima kebenaran firman Tuhan tersebut dengan rendah hati, walau kadang Anda masih belum bisa mengerti.

Yakobus menuliskan bahwa kita harus menerima firman tersebut dengan lemah lembut. Kata "terima" yang digunakan oleh Yakobus tersebut  adalah kata Yunani “dechomai.” Kata tersebut adalah istilah untuk sebuah kemurahan hati saat menerima tamu, yaitu ketika kita  menyambut orang asing untuk menginap di rumah kita dengan ramah dan penuh kehangatan, seperti saat Anda disambut di sebuah hotel berbintang. 

Anda harus menerima Firman Tuhan dengan segenap hati masuk ke  dalam hidup Anda. Itu berarti bahkan sebelum Anda membuka Alkitab, Anda berdoa dan memberi tahu Tuhan bahwa Anda menerima apa pun yang akan Dia katakan kepada Anda. Anda setuju untuk mempercayai Firman-Nya.

Lihatlah bagian pertama dari ayat hari ini. Untuk menerima Firman Tuhan, pertama-tama Anda harus mengurus hal-hal kotor dalam hidup Anda. Bersihkan,  sekarang juga! 

Bukan berarti bahwa Anda harus bersih baru bisa datang kepada Tuhan; Sebaliknya, ayat ini untuk menyadarkan kita bahwa dosa dapat menghalangi Anda untuk mendengarkan suara Tuhan. Anda tidak dapat mendengar suara Tuhan dengan baik, ketika ada hal-hal kotor  yang mengisi pikiran dan hati Anda. Anda harus memberi ruang bagi kebenaran. Saat Anda mempercayai dan menerapkan kebenaran firman Tuhan  maka hidup Anda pasti diubah dan Anda akan menjadi lebih seperti Yesus.

Dalam Alkitab, Tuhan sering membandingkan bagaimana  kita menerima Firman-Nya dengan perumpamaan berkebun. Dia ingin kita menerima benih Firman Tuhan  yang ditanam-Nya di hati dan pikiran kita. Tetapi sebelum penyemaian dan pemupukan,  perlu dilakukan penyiangan atau pembersihan tanah yang akan ditanami tersebut. 

Demikian juga dengan hidup kita, sebelum Anda bertemu dengan Tuhan, dan ditaburi oleh benih Firman Tuhan, maka Anda harus membuang sampah emosional dan spiritual dari dalam hidup Anda. Caranya adalah dengan mengakui dan berbalik dari dosa-dosa Anda. Ketika Anda mengakui kepada Tuhan apa yang telah Anda lakukan yang bertentangan dengan Firman-Nya, maka Tuhan akan mengampuni dosa-dosa Anda seperti janji-Nya dalam Yohanes 1:19 berikut ini,

“Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.”

Setelah itu, terimalah benih Firman Tuhan dengan hati yang lemah lembut, dan taatilah serta lakukan kebenaran itu, sehingga Firman Tuhan itu bertumbuh dan menghasilkan buah dalam hidup Anda.

Sekarang, mari kita datang pada Tuhan dan membuat pengakuan. Saat ini adalah waktu terbaik untuk membersihkan hati dan pikiran kita dari segala kotoran. Pastikan bahwa kotoran itu tidak pernah masuk lagi dalam hidup kita ya..

Sumber : crosswalk.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7239

advertise with us