Lori

Official Writer
379


Gak sedikit dari pemula bisnis dan influencer yang mulai malas bikin konten. Ujung-ujungnya, pengikut mulai hilang satu per satu dan tujuan biar bisnis lancar pun hanya diangan-angan.

Mala situ memang wajar sih. Tapi tetap ingat loh, kerja keras dan konsistensi lah yang akan menghasilkan tujuan. Gimana mungkin bisnis kita bisa sukses kalau kitanya sendiri kerjanya mood-mood-an.

Jadi pertanyaannya gimana dong biar gak malas dan konsisten bikin konten?

Coba lakuin 3 hal ini setiap kali malas mulai menyerang:

1. Jangan anggap konten sebagai beban. Ada banyak dari kita yang suka bikin kerjaan sebagai beban. Biar gak keburu malas duluan ada baiknya mulai dengan hal sederhana. Bagi kerjaanmu secara bertahap. Misalnya, mulai dengan cari ide dulu. Cari ide itu kan gak mesti harus 24 jam pantengin internet. Ide segar itu biasanya muncul justru disaat yang kita gak sangka-sangka. Misalnya waktu kita ngobrol sama orang, waktu kita lagi jalan terus lihat papan iklan atau bisa juga waktu kita mulai bicara sama diri sendiri dan mengingat-ingat sesuatu yang menarik entah film, lagu, tulisan dan sebagainya.

Kalau idenya udah dapat, kamu tinggal mengembangkannya. Kalau kamu udah suka sama idenya, pasti keinginan untuk menyelesaikannya akan terus muncul. Sampai kamu sendiri gak nyadar ternyata kontennya udah kellar aja.

2. Tanya lagi apa tujuan idenya. Salah satu pemicu semangat di saat lagi jenuh-jenuhnya adalah kembali ingat sama tujuan kamu jadi digital creator. Kalau tujuannya buat diri sendirikan harusnya lebih semangat dong ya?

Nah, biar semangatnya balik lagi coba cari tahu kamu itu tipe orang yang termovitasi karena apa? Misalnya, dengan bikin konten aku bisa dapat followers, bantu banyak orang dan bisnisku bisa mencukupi kebutuhan hidupku. Atau kalau gak bikin konten. Lama-lama reachku bakal turun dan penjualanku bakal makin menurun.

3. Kembali fokus sama tujuan awal. Beberapa keadaan atau hal menarik bisa bikin kita gak konsisten sama hal yang prioritas.

Jadi, cari tahu apa sih yang bikin fokusmu teralihkan? Mungkin film, teman, atau kebiasaan kepo sama akun orang lain. Nah, kalau udah dapat penyebabnya kamu bisa bilang ke diri sendiri untuk STOP melakukan hal itu dan kembali fokus ke kerjaanmu.

Percaya deh kalau kamu fokus dan konsisten mengisi konten seenggaknya selama 21 hari, maka itu bakal jadi kebiasaanmu. Karena waktumu udah diisi sama bikin konten. Jadi gak ada istilah malas atau bosan bikin konten.


Baca Juga: Daniel Mananta Bikin Youtube Channel, Ini 4 Alasan Public Figure Ramai-ramai Jadi Youtuber


Manfaat Konsisten Bikin Konten

Semua Youtuber, blogger atau digital creator pasti udah paham manfaat dari konsistensi bikin konten. Salah satunya pastinya adalah buat membangun eksistensi di sosial media yang kita ikuti. Misalnya di Youtube, seorang Youtuber harus memastikan untuk bikin konten secara teratur dibarengi dengan suguhan konten yang menarik. Waktu seorang Youtuber konsisten, maka pengikutnya bakal setia dan gak sabar pengen nunggu konten terbaru berikutnya.

Nah, dari sanalah kredibilitas seorang Youtuber mulai dinilai sama penontonnya.

Selain dapat banyak pengikut setia, seorang digital creator atau Youtuber yang konsisten juga bakal diuntungkan secara pribadi, bisa dari pendapatannya meningkat atau namanya mulai dikenal dimana-mana dan jadi influencer yang diperhitungkan.

Jadi, kalau kamu memang dari awal udah punya tujuan spesifik bikin akun sosial media tetaplah konsisten mengisi kontennya. Kamu bisa pilih waktunya kapan. Kalau memang gak bisa setiap hari, coba secara rutin selama dua atau tiga kali seminggu atau sekali seminggu. Penjadwalan ini sebenarnya sangat tergantung sama tujuan dan ide apa yang kamu tetapkan waktu pertama kali bikin akun.

Ada banyak anak muda yang sekarang berlomba-lomba jadi influencer atau Youtuber dan juga blogger di sosial media. Untuk dapat banyak pengikut dan dikenal, modal semangat sehari aja gak bakal cukup. Tujuan akan terjadi kalau itu dibarengi sama konsistensi dan ketekunan. 

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7239

advertise with us