Claudia Jessica

Official Writer
363


Seiring dengan tahapan fase new normal, kini giliran bioskop untuk kembali eksis. Setelah empat bulan lamanya pandemi covid-19 melanda di Indonesia dan membuat layar bioskop di Indonesia sempat mati, kini para penggemar film dapat menikmati kembali menonton film di bioskop.

Pemprov DKI Jakarta telah mengizinkan bioskop kembali operasi pada 6-16 Juli 2020 di tengah masa PSBB. Namun para pengelola bioskop di Jakarta dan se-Indonesia kompak mulai membuka kembali pada 29 Juli 2020.

Alasannya, pihak bioskop perlu waktu untuk menyiapkan segala kebutuhan dalam pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di tempat usahanya.

Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny Syafruddin, mengatakan bahwa mereka membutuh waktu hingga tiga minggu ke depan untuk menerapkan protokol kesehatan.

Penyataan ini dilontarkan dengan mewakili berbagai bisnis bioskop di Indonesia seperti XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, dan New Star Cineplex.

"Dengan demikian, para pelaku industri bioskop telah berdiskusi dan bersepakat untuk dapat kembali melakukan kegiatan operasional bioskop terhitung mulai Rabu, 29 Juli 2020 secara serentak di seluruh Indonesia," kata Djonny dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (7/7/2020).

Adapun sutradara Joko Anwar memberikan sedikit bocoran tentang film-film yang kemungkinan akan ditayangkan di bioskop nanti.

Joko mengatakan bahwa ada banyak film yang belum ditayangkan sebelumnya dan ada juga sejumlah film yang sebelumnya tayang namun terhenti karena pandemi akan dihadirkan kembali.

Bahkan beberapa rumah produksi dalam negeri juga sudah mempersiapkan film-film Indonesia terbaru.

Di balik euforia kembalinya bioskop ke kehidupan normal yang baru, masyarakat Indonesia juga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Bagaimanapun, kasus baru covid-19 masih terus bertambah.


Baca juga:

Gereja di Masa New Normal, Bagaimana Bisa Menjawab Kebutuhan dan Tetap Bertumbuh?

Sekolah Kembali Dibuka, Orang Tua Gausah Khawatir. Ini Protokol Yang Perlu Kamu Ajarkan


Pihak bioskop akan mempersiapkan aturan-aturan baru untuk mencegah penyebaran covid-19 seperti wajib menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, wajib mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

Tak ketinggalan, pihak bioskop juga akan menyediakan handsanitizer dan pembatasan tempat duduk di dalam bioskop. Kemudian untuk penjualan tiket, pihak bioskop juga menyarankan para pengunjung untuk membeli tiket secara online dan melakukan transaksi non-tunai.

Kemudian, ada juga beberapa larangan seperti anak di bawah usia 9 tahun dan lansia tidak boleh untuk datang ke bioskop.

Buat JCers yang sudah tidak sabar ingin kembali nonton film di bioskop, tidak boleh mengabaikan setiap peraturan dan protokol kesehatan yang ada ya. 

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7234

Kanan Agustus