Apakah Berdoa Bisa Dipelajari?

Apakah Berdoa Bisa Dipelajari?

Claudia Jessica Official Writer
      992

Lukas 11:1

"Pada suatu kali Yesus sedang berdoa di salah satu tempat. Ketika Ia berhenti berdoa, berkatalah seorang dari murid-murid-Nya kepada-Nya: "Tuhan, ajarlah kami berdoa, sama seperti yang diajarkan Yohanes kepada murid-muridnya.""

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 8; Matius 8; 2 Raja-Raja 7-8

Bayangkan jika kamu bisa menghadiri kelas yang diajarkan oleh orang terbaik di bidanganya dalam sepanjang masa.

Misalnya, kamu bisa melajar musik dari Beethoven, kelas drama yang diajarkan oleh Shakespeare atau mungkin belajar filsafat di bawah CS Lewis.

Lalu bagaimana dengan kelas doa yang didoakan oleh Yesus Krsitus? Terdengar bagus untukku. Saya akan berada di kelas itu.

Para murid memiliki ide yang sama. Injil Lukas memberi tahu kita, "Pada suatu kali Yesus sedang berdoa di salah satu tempat. Ketika Ia berhenti berdoa, berkatalah seorang dari murid-murid-Nya kepada-Nya: "Tuhan, ajarlah kami berdoa, sama seperti yang diajarkan Yohanes kepada murid-muridnya."" (Lukas 11:1).

Jadi, Yesus memberi mereka doa ini, yang sering kita sebut sebagai Doa Bapa Kami. Bagaimanapun, Alkitab tidak pernah membahas tentang ini.

Bahkan saya pikir itu bukanlah doa yang Yesus naikan karena Dia tidak perlu berdoa “dan ampunilah kami akan kesalahan (dosa) kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami.” Yesus bahkan tidak pernah berdosa.

Saya pikir bahwa itu lebih baik digambarkan sebagai Doa Murid. Tapi sebut saja dengan yang kamu suka. Ini adalah model untuk semua doa.

Seperti ketika kita ingin membangun rumah, mungkin kamu akan mengunjungi model rumah lain terlebih dahulu hingga dapat memutuskan bagaimana rumahmu akan dibentuk.

Dengan cara yang sama, ini adalah model atau templat untuk semua doa.

Yesus memberi kita doa ini dan menunjukkan bahwa doa dapat diajarkan. Kita belajar dengan mendengarkan orang lain berdoa, dan kita belajar dengan membaca Alkitab. Tetapi kita perlu belajar bagaimana berdoa.

Kita juga harus membuat doa menjadi bagian dari gaya hidup kita karena akses kepada Tuhan dapat kita lakukan melalui doa.

Kamu butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terbubung dengan Tim doa kami http://bit.ly/InginDidoakan

Ikuti Kami