Alamilah Kemerdekaan dan Kelepasan Dari Cengkeraman Setan!

Alamilah Kemerdekaan dan Kelepasan Dari Cengkeraman Setan!

Puji Astuti Official Writer
837

Dunia mistik bukanlah hal asing bagi masyarakat Indonesia, bahkan film horor memiliki banyak penggemar di negeri ini. Mulai dari perdukunan, jimat, penyembahan berhala, spiritualisme hingga penampakan berbagai jenis setan, hal ini bisa ditemui di tengah masyarakat, baik dipraktekan atau sekedar menjadi bahan perbincangan. 

Namun keterlibatan setan dalam kehidupan sudah bisa dipastikan berdampak buruk, Yesus berkata bahwa Iblis : “..adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta.(Yohanes 8:44)

Tipuan setan yang menjebak manusia

Senjata utama iblis dalam menghancurkan manusia adalah tipuan atau dusta, seperti saat ia menggoda Adam dan Hawa di Taman Eden. Manusia dibuat meragukan kuasa dan kasih Tuhan, sehingga mencarinya kepada kuasa kegelapan. Apa yang ditawarkan oleh Setan adalah “barang imitasi” yang menyerupai apa yang diberikan seperti, perlindungan menggunakan jimat, ke dukun untuk keberhasilan atau kesembuhan, dan banyak hal lainnya. 

Pada akhirnya keterlibatan dengan setan itu menimbulkan ikatan dan kutuk yang merusak hidup manusia. Ikatan iblis dapat terjadi ketika seseorang dirasuki, ditindas, atau memberontak terhadap Allah ( mengikuti keinginan kedagingan). 

Berikut adalah ayat-ayat tentang keterlibatan dengan setan dan keinginan daging yang menjadi pintu bagi setan untuk mengusai kehidupan seseorang : 

Di antaramu janganlah didapati seorangpun yang mempersembahkan anaknya laki-laki atau anaknya perempuan sebagai korban dalam api, ataupun seorang yang menjadi petenung, seorang peramal, seorang penelaah, seorang penyihir, seorang pemantera, ataupun seorang yang bertanya kepada arwah atau kepada roh peramal atau yang meminta petunjuk kepada orang-orang mati. Sebab setiap orang yang melakukan hal-hal ini adalah kekejian bagi TUHAN, dan oleh karena kekejian-kekejian inilah TUHAN, Allahmu, menghalau mereka dari hadapanmu. (Ulangan 18:10-12)

Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu--seperti yang telah kubuat dahulu--bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah. (Galatia 5:19-21).

Indikasi adanya ikatan atau pengaruh setan 

Pendeta John Pipers menyatakan dalam sebuah interview bahwa terkadang kamu bisa melihat manifestasi si jahat atau setan yang menguasai dan mengendalikan seseorang, untuk kondisi seperti ini diperlukan pelayanan pelepasan dengan bantuan pendeta atau seorang pembimbing rohani. 

Baca juga :

Emang Setan Beneran Ada? Simak Jawabannya Bareng Pdt. Rachmat Manullang Di #KataAlkitab

#KataAlkitab – Cara Setan Mengintimidasi Manusia? - Pdt. Chepy Iskandar
Inilah 8 Fakta Tentang Setan yang Harus Kamu Tahu Supaya Bisa Berjaga-jaga (Part 1/2)

Inilah 8 Fakta Tentang Setan yang Harus Kamu Tahu Supaya Bisa Berjaga-jaga (Part 2/2)

Laman CBN.com memberikan daftar area-area atau ciri-ciri yang dapat membantu Anda mengenali kebutuhan Anda untuk dibebaskan dari pengaruh, penindasan setan atau ikatan kedagingan (dosa):

  • Keinginan untuk menganiaya atau menyakiti hewan atau manusia;

  • Penyimpangan seksual dan imoralitas (homoseksualitas, pelecehan seksual, dll.);

  • Tindakan yang dapat merusak tubuh Anda (narkoba, alkohol, makan berlebihan (obesitas), anoreksia, menyakiti diri sendiri, penyalahgunaan zat lain, dll.);

  • Mencari pengalaman spiritual melalui agama palsu dan lainnya (Yoga, meditasi, humanisme, dll.);

  • Keterlibatan dalam praktik okultisme (perdukunan, ramalan, bertapa, satanisme, dll.);

  • Mengalami tekanan mental atau intimidasi pikiran (kecemasan, ketakutan, kemarahan, disorientasi, dll.);

  • Gangguan psikologis (kepribadian ganda dan ganda, paranoia, dll.);

  • Gangguan fisik (sakit penyakit) yang mungkin disebabkan oleh iblis (Matius 9:32, 33);

  • Kurangnya kebebasan atau sukacita di dalam Tuhan (perbudakan rohani);

  • Ketidakmampuan atau penolakan terus menerus untuk bertobat dari dosa, meskipun Anda tahu Anda berdosa (pemberontakan terhadap Allah).

Mengalami kebebasan dan kemerdekaan di dalam Yesus Kristus

Setiap orang pasti menginginkan kebebasan dan kemerdekaan dari ikatan atau pengaruh si jahat. Yakobus menasihatkan bahwa untuk mengalami kemerdekaan ini, maka orang tersebut harus memutuskan hubungan dengan dunia (kedagingan) dan juga setan. 

“Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah…

Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!” (Yakobus 4:4;7)

Langkah pertama menuju kemerdekaan adalah menundukkan diri kembali kepada Allah, yaitu dengan mengundang Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru selamat serta penguasa hidup kita. Dengan menyerahkan kepemilikian hidup kita kepada Tuhan Yesus Kristus, maka iblis tidak bisa mengklaim atau bahkan merebutnya. 

Langkah selanjutnya adalah Anda harus melakukan perlawanan, namun dengan mengenakan selengkap senjata Allah. 

Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya.

Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. (Efesus 6:10-13)

Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.

Bangunlah hidup Anda di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Sebab kita tidak bisa melawan roh-roh jahat dengan kekuatan dan hikmat kita. Untuk itu penting bagi Anda untuk tertanam dalam sebuah gereja lokal dan dimuridkan sehingga Anda bisa dibimbing serta  bertumbuh dalam kebenaran Firman dan pengenalan akan Tuhan. 

Apakah Anda saat ini mau mengalami kebebasan dan kemerdekaan dari pengaruh setan? 

Mari hubungi kami sekarang juga melalui Konseling Center SAHABAT24, kami siap menolong dan membimbing Anda untuk mengalami kebebasan dan kemerdekaan di dalam Tuhan : https://bit.ly/InginDidoakan

Kamu butuh teman curhat dan membutuhkan pertolongan Tuhan? Klik link dibawah ini untuk konseling dengan konselor kami http://bit.ly/inginKonseling

Sumber : Berbagai Sumber

Ikuti Kami