Lori

Official Writer
392


Meresponi pandemi Covid-19, OBI terus bergerilya membantu sejumlah rumah sakit, kantor-kantor pemerintah serta tempat umum di sekitar Cikarang, Bekasi.

Sejak 30 Maret 2020 lalu, OBI sendiri sudah menyalurkan sebanyak 75 liter klorin disinfektan kepada berbagai pihak. Seperti yang disampaikan pihak OBI sejauh ini mereka sudah membagikan klorin kepada 3 rumah sakit swasta (RS MM2100, RS Karya Medika 1 dan RS Karya Medika 2), 3 Puskesmas (Puskesmas Cibatu, Puskesmas Sukamahi dan Puskesmas Lemah Abang) serta 9 kantor pemerintahan daerah (Kantor Desa Cibatu, Kantor Desa Sukaresmi, Kantor Kecamatan Cikarang Pusat, Kantor Kecamatan Cikarang Selatan, Kantor Desa Pasir Sari, Kantor Kelurahan Kerta Jaya, Kantor Kecamatan Cikarang Timur, Kantor Polsek Cikarang Timur dan Kantor Koramil Lemah Abang).


Keterangan: Penyaluran Klorin di Kantor Kelurahan Kertajaya

Pihak OBI menyampaikan bahwa penyaluran klorin ini bertujuan untuk mendukung pencegah paparan virus Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah.


Baca Juga: 

Dalam Sehari, OBI Salurkan Bantuan ke Empat Rumah Sakit Ini

Dukung Penanganan Wabah Virus Corona, OBI Sumbangkan Alat Medis ke Dinas Kesehatan


Klorin sendiri adalah disinfektan yang ampuh membunuh berbagai jenis virus dan bakteri, termasuk virus Covid-19. Penggunaannya pun terbilang mudah yaitu hanya dengan menyemprotkan klorin ke benda-benda yang ada di ruangan. Seperti gagang pintu, lantai, meja dan toilet.

"Klorin menjadi bahan pilihan utama yang dipakai untuk membunuh kuman atau bakteri, virus dan parasit yang menempel di permukaan benda tertentu. Karena itu kita membagikan klorin ini untuk membantu pencegahan paparan virus Covid-19 yang saat ini mewabah," tulis Marcel, salah satu staf OBI.

OBI berharap penyalurkan klorin ini secara gratis, bisa membantu semua pihak yang bekerja dan berkunjung ke rumah sakit, kantor pemerintahan dan tempat umum merasa aman dan terlindungi dari wabah ini.

Tentunya pihak OBI tidak akan berhenti sampai di sini. Mereka akan terus bekerja untuk membantu berbagai pihak selama menghadapi masa-masa sulit saat ini.

Bagi kamu yang terbeban untuk ikut menjadi perpanjangan tangan OBI membantu rumah sakit dan kantor pemerintahan lainnya yang membutuhkan, kamu bisa menyalurkan bantuan melalui link DI SINI.

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7239

advertise with us