Dalam Sehari, OBI Salurkan Bantuan ke Empat Rumah Sakit Ini

Dalam Sehari, OBI Salurkan Bantuan ke Empat Rumah Sakit Ini

Lori Official Writer
794

Bergerak dalam sosial kemanusiaan, Yayasan Obor Berkat Indonesia (OBI) terus berkomitmen untuk mendukung berbagai penanggulangan bencana maupun kondisi yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia. Jika minggu lalu OBI sudah menyumbangkan sejumlah peralatan medis untuk AGD Dinas Kesehatan guna mendukung penanganan wabah virus, maka Selasa (7/4) kemarin, OBI kembali menyumbangkan berbagai peralatan medis kepada empat rumah sakit di sekitar Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Manajer Humanitarian & Disaster OBI, dr. Sovian Anugrah menyampaikan bahwa mereka telah menyerahkan sumbangakn tersebut secara langsung kepada empat rumah sakit yang terdiri dari Rumah Sakit Umum (RSUD) Bekasi, Rumah Sakit Omni Cikarang, Rumah Sakit Annisa dan Rumah Sakit Amanda Cikarang.

Adapun bentuk sumbangan yang diserahkan, kata dr Sovian, masing-masing rumah sakit mendapatkan beberapa peralatan medis seperti Hazmat Suit, Handscoen On, masker bedah, gogles dan hand sanitizer.

RSUD Kabupaten Bekasi sendiri adalah salah satu rumah sakit yang menangani wabah virus corona di sekitar wilayah Bekasi. Karena itu kebutuhan akan APD sendiri diakui cukup tinggi. Karena itu sumbangan ini sendiri dinilai sangat membantu rumah sakit selama proses penanganan wabah yang masih terjadi.

"Yang diberikan untuk RSUD Kab. Bekasi, 100 Hazmat Suit, 100 pasang Handscoen ON, 4 Box Masker Bedah 3ply, 5 Liter Hand Sanitizer," kata dr. Sovian.


Baca Juga: Dukung Penanganan Wabah Virus Corona, OBI Sumbangkan Alat Medis ke Dinas Kesehatan


Penyerahan sumbangan ini sendiri disambut baik oleh Direktur RSUD Kab. Bekasi dr. Sumarti, M.Kes.

“Saya dr Sumarti dari RSUD Kabupaten Bekasi. Pelayanan di RSUD tentunya kebutuhan APD, kebutuhan hand sanitizer itu cukup tinggi. Dan di RSUD, pengelolaannya semua barang masuk ada tim yang mengelola dan nanti melalui PPI (Pengendali Pencegahan Infeksi) itu akan didistribusikan sesuai dengan dokter-dokter, perawat ataupun tenaga kesehatan lain yang memberikan pelayanan sesuai dengan levelnya. Kami dari tim setiap hari selalu melaporkan ketersediaan kita, sehingga manajemen selalu berusaha bisa, selalu ada bantuan,” kata dr. Sumarti.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada OBI dan akan mempergunakan sumbangan semaksimal. Dan juga berharap wabah virus corona saat ini bisa segera berakhir dan seluruh pasien yang terjangkit maupun yang menunjukkan gejala COVID-19 bisa segera sembuh.

“Dan sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih kepada partisipan yang selalu membantu RSUD, khususnya Obor Berkat Indonesia (OBI) yang telah memberikan bantuan dan semoga bermanfaat dan amanah ini akan selalu kami jalankan sebaik-baiknya,” lanjutnya.


Keterangan: OBI disambut oleh pihak RS OMNI Cikarang, Lourencia Purba dan dokter IGD dr. Helen

Sementara sumbangan ke RS Omni Cikarang di terima oleh bagian logistik RS Omni Cikarang Lourencia Purba dan dokter IGD dr. Helen. Untuk RS Annisa sendiri disambut oleh Direktur RS Annisa dr. Aridha beserta Wakil Direktur serta salah satu dokter spesialis dr. Silaen, Sp.B. Dan untuk RS Amanda, tim OBI disambut oleh Direktur RS Amanda, dr. Nur dan dr. Silaen, Sp.B yang bekerja di rumah sakit tersebut.


Keterangan: OBI disambut oleh pihak RS Amanda Cikarang, dr Nur dan dr. Silaen, Sp.B

Sama seperti yang disampaikan oleh dr. Sovian, pemberian sumbangan ini bukan hanya untuk kepentingan penanganan wabah virus corona saja. Tetapi juga bisa dipergunakan oleh pihak rumah sakit untuk keperluan proses medis untuk berbagai penyakit lainnya.


Mari terus mendukung OBI menyumbangkan peralatan medis kepada rumah sakit yang membutuhkan. Bagi Anda yang mau berpartisipasi menyumbangkan donasi, silahkan sms/telepon ke 0813-4006-6551 atau kunjungi   https //www.jawaban.com/covid19/.

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami